Masuk 50 Besar ADWI, Bupati Fauzan Khalid Turun ke Aik Nyet dan Bunut Ngengkang

bupati lombok barat h fauzan khalid aik nyet

AmpenanPost – Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) merupakan ajang pemberian penghargaan kepada desa-desa wisata yang memiliki prestasi dengan kriteria-kriteria penilaian dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Event ini bertujuan menjadikan desa wisata Indonesia sebagai destinasi pariwisata berkelas dunia dan berdaya saing tinggi. Salah satu desa di Lombok Barat yang masuk 50 besar yakni Desa Buwun Sejati Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat Provinsi NTB.

Masuknya Desa Buwun Sejati 50 besar ADWI membuat Bupati Lombok Barat turun mengecek kesiapan penilaian di beberapa tempat Wisata seperti Aik nyet dan Bunut Ngengkang dengan beberapa Kepala OPD lingkup Pemerintah Lombok Barat di antaranya yang ikut membersamai bupati yakni Kepala Dinas Pariwisata, Dinas Koperasi, Dinas Perindag, Dinas PU, Dinas LH, Dinas Perkim, Dinas Kesehatan, Dinas PMD, Kasat Pol PP, Kalak BPBD, Camat Narmada, dan Kepala Desa Buwun Sejati.

Fauzan mengatakan di NTB ini ada dua yang masuk 50 besar Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

“Jadi tujuan kami berkunjung ke tempat wisata ini untuk mengecek kesiapan dari penilaian yang akan turun dari Kementrian RI nantinya,” katanya.

“Apa yang bisa kita bantu. Nanti kita akan buat tim khusus untuk membuat perencanaan berintegrasi terkait Sekawan Sejati yakni Sesaot Pakuan dan Buwun Sejati”.
Bupati berharap bisa juara.

“Dulu Sesaot memperoleh juara empat bidang CHSE (Cleanliness, Health, Safety). Mudah-mudahan Buwun Sejati melebihi itu,” harapnya.

Masuk 50 Besar ADWI, Bupati Fauzan Khalid Turun ke Aik Nyet dan Bunut Ngengkang
Suasana lokasi wisata

Kemudian terkait ramainya tempat wisata yang menjadi tempat liburan Fauzan kembali mengingatkan untuk tetap menjaga prokes. “Lombok Barat saat ini berada di level 1 mudah-mudahan level ini hilang kemudian nantinya masyarakat lebih bebas untuk beraktivitas,”pungkasnya. *ProKopi Lobar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here