Rektor Universitas Mataram Lantik BEM, DPM, dan UKM

Rektor Universitas Mataram Lantik BEM, DPM, dan UKM
Humas Unram

AmpenanPost. Universitas Mataram (Unram) gelar pelantikan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) periode tahun 2022 di Auditorium Yusuf Abu Bakar pada Rabu (6/4).

Acara pelantikan tersebut turut hadir Rektor Unram Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D., Ketua Senat, Wakil Rektor Bidang Akademik, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Kepala Biro BKAP, Kepala Biro BUK, Dekan, Wakil Dekan 3, Pembina UKM, dan Pengurus BEM, DPM dan UKM di lingkup Unram.

Begitu juga dengan beberapa mahasiswa dilantik sebagai pengurus BEM, DPM, dan UKM untuk masa jabatan satu tahun kepengurusan.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ucap Rektor Unram setelah memimpin pengambilan sumpah jabatan dan menyaksikan penandatanganan serah terima jabatan pengurus BEM dan DPM periode tahun 2021 dan 2022.

Sambutan Prof. Bambang menekankan kepada para pengurus yang dilantik agar dapat berkarya di masa muda mereka. Rektor Unram itu juga menceritakan sedikit pengalamannya ketika masih menjadi mahasiswa untuk mendorong semangat mahasiswa mengukir prestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik.

“Menjadi mahasiswa adalah masa-masa yang indah juga masa-masa yang penuh tantangan. Di mana masa-masa itu harus saudara kembangkan. Gunakan masa muda saudara-saudara ini, karena masa ini adalah masa emas,” tuturnya.

Prof Bambang itu juga berharap agar para pengurus yang sudah dilantik dapat memupuk dan mengukir prestasi, serta dapat menunjukan jati diri dan integritas mereka lewat capaian-capaian prestasi.

“UKM-UKM yang ada silahkan kembangkan pusat-pusat kegiatan, dorong capaian prestasi-prestasi dan penghargaan-penghargaan, agar nama Universitas Mataram dapat dikenal secara nasional bahkan dunia,” tuturnya.

Bukan hanya capaian prestasi saja, Rektor Unram juga membahas beberapa isu penting yang seringkali terjadi di kampus-kampus, seperti radikalisme dan penyalahgunaan narkoba. Prof. Bambang juga menyampaikan pesan dari Badan Narkotika Nasional kepada universitas untuk membentuk satuan tugas dengan tujuan menangkal penyalahgunaan narkoba di lingkup universitas.

“Tolong adik-adik mahasiswa, hindari, bantu kami untuk membuat Universitas Mataram ini bebas dari narkoba. Tolong untuk tidak terlibat pada pemikiran-pemikiran radikalisme maupun kelompok-kelompok tersebut,” pesan Prof. Bambang kepada mahasiswa.

Rektor ingin para pengurus BEM, DPM, dan UKM yang hadir dalam acara pelantikan tersebut agar menjadi contoh bagi mahasiswa lain. Karena mereka adalah mahasiswa-mahasiswa terpilih dari sekian ribu mahasiswa yang ada di Unram.

“Tunjukkan sikap Anda sebagai orang yang terpilih,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here