Mahasiswa Papua Tampil Memukau Peserta Wisuda Universitas Mataram

Mahasiswa Papua Tampil Memukau Peserta Wisuda Universitas Mataram

AmpenanPost. Mahasiswa Papua menampilkan tarian yang memukau peserta wisuda Lulusan Program Doktoral, Magister, Dokter, Sarjana dan Diploma Universitas Mataram (Unram), Rabu (30/03) lalu.

Wisuda yang digelar selama 2 hari pada tanggal 30-31 Maret tahun 2022 ini turut menampilkan beberapa hiburan dari mahasiswa Unram, salah satunya penampilan Tari Perdamaian dari mahasiswa Papua yang menarik perhatian di sesi pertama wisuda.

Menanggapi penampilan tersebut, Rektor Unram Prof. Dr. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St Ph.D menyampaikan apresiasinya atas penampilan Tari Khas Daerah Papua. Ia juga berterimakasih kepada para mahasiswa yang tampil dan menyajikan penampilan yang memukau.

“Sebagai Rektor, saya sangat bangga bisa menyaksikan bagaimana saudara-saudara kita menunjukkan seni budaya khas mereka di depan kita semua”. Kata Prof Bambang.

Dalam pidatonya Rektor Unram juga menyampaikan bahwa ke depan Unram harus mampu menjadi penggerak untuk bersama-sama meningkatkan seni budaya baik tarian, nyanyian dan sebagainya, agar kemudian harmoni kehidupan kita di Unram, di Indonesia akan semakin maju dan semakin mesra.

“Karena cinta sering tumbuh dari seni.” Kata Ucap Prof. Bambang.

Acara wisuda kali ini tidak hanya dihadiri oleh wisudawan saja, tapi juga para orang tua. Wisuda Periode Maret 2022 merupakan wisuda perdana yang menghadirkan orang tua mahasiswa pasca Pandemi Covid-19 selama 2 tahun.

Dalam Pidatonya, Rektor Unram mengucapkan selamat atas capaian menyelesaikan studi di Unram kepada para wisudawan. Ia juga menyampaikan selamat kepada orang tua mahasiswa atas keberhasilan putra putrinya.

“Saya mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati, karena telah berhasil menyelesaikan studi di Universitas Mataram. Kerja keras bertahun-tahun yang saudara lakukan, hari ini telah membuahkan hasil. Tidak terasa pada hari ini saudara telah berhasil melewati semua tantangan dan rintangan, suka dan duka, selama belajar di kampus kita tercinta, Universitas Mataram,” ucap Prof. Bambang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here