Target Vaksinasi Boosters di Loteng Sebanyak 25.000 Selama dua Pekan – Ampenan Post

Target Vaksinasi Boosters di Loteng Sebanyak 25.000 Selama dua Pekan
Foto: Vaksinasi Boosters Covid-19 yang dilakukan di Rumah Sakit Internasional Mandalika pada Rabo-19-01-22.(Ampenanpost.com/Ist).

Lombok Tengah, Ampenanpost.com “Kick off vaksinasi Boosters Covid-19” di Nusa Tenggara Barat (NTB), dilaksanakan secara serentak dan terpusat di Rumah Sakit Internasional Mandalika (RSIM), Desa Sengkol, kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Rabo (19/01/22).

Kick off Vaksinasi tahap tiga itu dilangsunkan secara Virtual yang diikuti oleh seluruh Kabupaten/kota se-NTB. Diketahui bahwa dari seluruh Kabupaten/kota itu yang paling diperioritaskan yakni Lombok Tengah. Yang mana sebentar lagi akan menjadi tuan rumah MotoGp pada bulan marat mendatang.

Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd. saat ditemui wartawan mengatakan, Vaksin Boosters ini dapat dilakukan oleh masyarakat di pusat kesehatan terdekat. Yang mana untuk vaksin tahap tiga ini juga hanya bisa dilakukan bagi masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi tahap dua dengan paling lama pernah vaksin enam bulan yang lalu.” Kalau sudah divaksin enam bulan yang lalu maka sudah boleh vaksin tahap tiga sekarang juga,” Ungkapnya.

Lebih jauh, untuk target vaksinasi Boosters di Lombok Tengah sendiri sebanyak 25,000 untuk selama dua pekan saja. Sehingga saat ini pemerintah melakukan Sosialisasi kepada seluruh masyarakat untuk mencapai target tersebut.” Kita ada target di Loteng sebanyak 25,000 dalam waktu sesingkatnya, dan saat ini sudah bisa dilakukan masyarakat umum,” Ucapnya.

Sementara, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kapolda NTB yang mendampingi wagub saat itu menegaskan bahwa vaksisnasi Boosters ini sangat aman, dan penting untuk dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat. Selain target yang sudah ditentukan maka sangat dibutuhkan kerja sama yang kuat.” Seluruh stekholder yang ada saat ini untuk kerja sama,” tegasnya.

Untuk stok vaksin Boosters ini sudah aman, dan tersebar diseluruh Puskesmas yang ada.” Untuk masyarakat yang belum vaksin tahap satu, dan dua juga segera lakukan vaksin. Mohon sampaikan kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman,” tutupnya.(DI)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here