Persiapan MotoGp Mandalika Dimatangkan – Ampenan Post

Persiapan MotoGp Mandalika Dimatangkan
Foto: Kapolda NTB, Tengah menyampaikan paparan Kesiapan MotoGp di Sirkuit Mandalika pada Maret mendatang.(Ampenanpost.com/Ist).

Mataram, Ampenanpost.com Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama lintas sektoral persiapan penyelenggaraan tes pra musim dan Race MotoGP Mandalika. Rakor persiapan penyelenggaraan tes pra musim dan Race MotoGP Mandalika itu berlangsung di Ball Room Hotel Lombok Astoria, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (26/01/22).

Acara itu diikuti Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR NTB), Kepala Dinas Perhubungan NTB, Wakapolda NTB, PJU Polda NTB, Kapolres/ta se-pulau Lombok, serta stakeholder/instansi terkait pelaksanaan kesiapan tes pra-musim dan MotoGP mendatang. Dalam rakor tersebut, masing-masing Satker Polda NTB dan instansi terkait memberikan hasil analisa dan rencana yang telah dirancangnya.

Seperti halnya Dir Intel Polda NTB yang menyampaikan hasil pantauannya terkait segala kemungkinan di lapangan, Kadishub NTB yang menggambarkan pelayanan transfortasi dan penginapan selama event berlangsung serta beberapa Stakeholder terkait lainnya yang menggambarkan hal serupa demi lancarnya event.

Rapat Koordinasi itu dibuka Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto dan dilanjutkan oleh Waka Polda NTB Brigjen Pol Ruslan Aspan dan Kadis PUPR, H. Ridwansyah pimpin jalannya rakor hingga usai.

Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto usai membuka Rakor tersebut mengatakan, pengalaman ketika event WSBK lalu, menjadi penting sebagai titik acu dalam pelaksanaan pengamanan MotoGP kali ini.”Perencanaan segala kesiapan harus dilakukan secara kolaborasi agar semua pihak paham atas tanggung jawab sesuai tugas pokok fungsi masing masing, mulai dari kesiapan dalam pengamanan serta mengidentifikasi masalah yang kiranya akan menimbulkan gangguan kamtibmas.” Tegasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Tujuan diadakannya rakor ini ialah untuk mensukseskan event internasional Moto GP serta menyukseskan kerjasama seluruh pihak sebab semua stake holder harus bekerjasama dengan baik.”Menyukseskan kerja sama ini dengan cara komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi. Kita pasti mampu jika kita mau bekerjasama dengan baik,” ujarnya.

Kapolda ingin, Rakor tersebut menghasilkan persepsi yang sama demi kelancaran event MotoGP Mandalika, baik pra musim atau Race MotoGP.”rapat koordinasi MotoGP ini adalah, untuk persamaan persepsi perencanaan kita supaya bertindaknya tepat, sehingga pelaksanaan MotoGP sukses,” jelasnya.

Kapolda yakin, berdasarkan pengalaman sebelumnya pada pelaksanaan IATC dan WSBK, Pra musim dan Race MotoGP nanti akan berjalan dengan baik.”yang penting kita sudah persamakan persepsi, Bismillah pelaksanaan MotoGP dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here