Pengurus TWA Gunung Tunak Akan Sediakan 1000 Tenda Saat MotoGp – Ampenan Post

Pengurus TWA Gunung Tunak Akan Sediakan 1000 Tenda Saat MotoGp
Foto: Rata Wijaya, GM Hotel Tunak Cottage, yang juga sekjend Mandalika Hotel Association (MHA) itu saat ditemui Ampenanpost.com pada senin-17-01-22,Lalu.(Ampenanpost.com/DI).

Lombok Tengah, Ampenanpost.com Tak bisa dipungkiri, ketersediaan penginapan pada ajang balapan MotoGp yang akan digelar pada 19,20,21, Maret mendatang masih kurang. Oleh karena itu, pemerintah harus mencari solusi lain dalam hal ini.

Untuk mengurangi kekurangan ketersediaan penginapan itu. Para pelaku wisata mencari cara dalam membantu pemerintah Daerah dalam menyediakan fasilitas tersebut. Seperti yang dilakukan oleh Rata Wijaya, GM Hotel Tunak Cottage yang mana pihaknya akan menyediakan 1000 tenda dengan konsep camping ground di taman wisata alam (TWA), gunung Tunak, Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.

Seperti diketahui, TWA gunung tunak ini hanya berjarak beberapa kilo meter (KM) saja dari Sirkuit Mandalika. Sehingga dengan seperti itu para wisatawan akan lebih cepat dan mudah sampai ke lokasi balapan.” Akses jalan yang sudah hotmik juga akan mempermudah wisatawan, hanya dengan waktu 15 menit saja dari Sirkuit Mandalika,” ujar Sekjend Mandalika Hotel Association (MHA) itu saat ditemui Ampenanpost.com pada senin (17/01/22) lalu.

Tidak hanya itu, bagi wisatawan yang hendak menginap disana nanti akan disugukan dengan pemandangan yang indah dan alami yang hanya akan ditemukan di gunung tunak. Mulai dari taman kupu-kupu, penangkaran rusa, dan ada juga private beach.

Untuk tenda yang akan disediakan nanti, pihaknya menyiapkan sebanyak 500-1000 unit. Dengan harga yang tidak terlalu besar bagi para wisatawan. Dikatakan olehnya, para wisatawan hanya akan mengeluarkan baget sebesar RP.175,000 saja untuk satu malamnya. Dengan baget yang seperti itu, para wisatawan akan disediakan fasilitas yang lengkap bak penginapan pada umumnya.” Itu satu orang, kalau satu tenda dua orang maka RP.350,000, Itu sudah sangat rasional dengan harga penginapan saat MotoGp. Dan dana yang sebanyak itu saja para tamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat alamai, yang hanya akan ditemukan di TWA gunung Tunak,” kata Rata.

Untuk tamu yang datang dengan Group, pihaknya akan menyediakan areal tersendiri sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan oleh tamu itu nantinya, tapi fasilitas dan pelayanan dasarnya sudah ia siapkan.” Kita menyesuaikan saja apa yang diinginkan oleh tamunya sendiri. Apakah mereka butuh entertain, aktivitas outbond, pemandu dan juga yang lainnya kita siap. Tapi pelayanan dasar kita sudah siapkan,” paparnya.

Kemudian untuk simulasi Camping Ground ini sendiri akan dilakukan pada 22-23 Januari, 2022 mendatang. Dengan jumlah tenda yang sudah disediakan sebanyak 500 unit, dan diikuti oleh sekitar 1000 peserta.(DI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here