Kadisos Loteng Akan Tenggelamkan Agen dan TKSK yang Bandel – Ampenan Post

Kadisos Loteng Akan Tenggelamkan Agen dan TKSK yang Bandel
Foto: Muliyardi Yunus, Kepala Dinas Sosial Lombok Tengah (Loteng), saat Ditemui Wartawan di Ballrom Lantai 5 kantor Bupati Loteng, Senin, 3/01/2021.(Ampenanpost.com/DI).

Lombok Tengah, Ampenanpost.com Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Lombok Tengah (Loteng), Mulyardi Yunus akan menindak tegas oknum yang bermain dalam penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Hal itu diungkapkannya juga sebagai ultimatum yang kesekian kalinya agar tidak ada permainan dalam penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) itu.

Kepala Dinas Sosial Loteng itu menegaskan, Dirinya tidak akan mentoleransikan siapa saja yang hendak mencoba – coba bermain dalam penyaluran program itu. Menurutnya, Program BPNT ini merupakan sebuah program yang setiap bulannya dikuncurkan oleh pemerintah pusat dengan nominal yang tidak sedikit.”saya akan tindak tegas siapapun yang mau main – main dalam penyaluran BPNT ini,” Ungkap Muliyardi Yunus, saat hendak melakukan rapat evaluasi lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kabupaten Lombok Tengah di Ballrom lantai 5 kantor bupati setempat, Senin (03/01/22).

Kemudian, Yunus sapaannya itu juga meminta kepada masyarakat untuk tidak segan – segan melaporkan oknum agen BRI link yang masih saja menyalurkan bantuan itu dengan tidak memenuhi karekteria yang diharuskan. Sebagaimana diketahui bahwa, dalam aturan penyaluran program tersebut diwajibkan kepada seluruh agen untuk memberikan 4 (empat) jenis. Yakni, Karbohidrat, Hewani, Nabati, dan Mineral.” Kalau ada yang tidak memenuhi yang empat itu, maka laporkan kepada kami, biar kami tindak lanjuti langsung,” tegas Yunus.

Tidak sampai sana, Pria asal Desa Marong, kecamatan Praya Timur itu juga mengingatkan kepada seluruh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) untuk tetap melakukan pemantauan terhadap setiap agen – agen di 12 kecamatan se-lombok tengah. Tidak hanya itu, jika ada TKSK yang bermain dalam program itu, Yunus meminta kepada masyarakat untuk melaporkan hal itu kepada dirinya.” Kalau ada TKSK yang main – main kita tenggelamkan, walaupun dia keluarga saya, saya tidak perduli,” ujar Yunus.

Dengan hal itu, Kadisos Loteng itu berharap tidak ada lagi oknum yang berani bermain dalam penyaluran bantuan itu. Menurutnya, dirinya saat ini tidak akan segan – segan untuk bertindak tegas jika ada yang diketahui bermain dalam program itu.” Siapapun itu, saya akan tetap tindak kalau ada yang berani bermain,” tutupnya.(DI)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here