Tidak ada Penyekatan Pada Malam Tahun Baru di Lombok Tengah – Ampenan Post

Tidak ada Penyekatan Pada Malam Tahun Baru di Lombok Tengah
Foto: HL. Aknal Afandi, Kasat Pol PP Lombok Tengah saat ditemui wartawan diruangnya, Senin (27/12/21). Ampenanpost.com/DI

Lombok Tengah, Ampenanpost.com Menjelang tahun baru 2022 yang tinggal beberapa hari lagi, Polisi Pamong Praja (Pol PP), Kabupaten Lombok tengah (Loteng) siapkan 450 anggota untuk mengkawal dan memastikan masyarakat menaati peotokol kesehatan (Prokes), saat merayakan tahun baru nanti.

Hal itu disampaikan HL. Aknal Afandi, Kasat Pol PP Lombok Tengah saat ditemui wartawan di ruangnya mengatakan, Seperti yang diinstuksikan dari pusat, pihak POL PP hanya akan fokus pada pengetatan Protokol kesehatan di seluruh tempat Keramaian nanti, hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.” Seluruh tempat Keramaian tidak ada penyekatan, akan tetapi kita melakukan pengetatan, untuk memastikan seluruh pengunjung menerapkan prokes,” ungkapnya, Senin (27/12/21).

Lalu Aknal sapaannya itu juga menambahkan, untuk tahun ini pemerintah daerah tidak akan mengadakan perayaan tahun baru. Oleh karena itu, yang akan menjadi fokus penjagaan tidak hanya pada pusat kota, melainkan juga di beberapa tempat wisata yang ada di lombok tengah.” Kita tidak hanya melakukan penjagaan di pusat kota, tapi di tempat – tempat wisata juga seperti daerah selatan yang tempat banyak pantai, dan di wilayah utara yang banyak tempat pemandiannya,” Ucapnya.

Saat ini pihak Pol PP yang tergabung dengan TNI dan Polri setiap malam melakukan operasi menyisir tempat – tempat Keramaian untuk menghimbau masyarakat supaya tidak lupa mengenakan protokol kesehatan.” Setiap malam kita lakukan itu untuk memastikan tidak ada tempat Keramaian yang bisa tidak taat prokes,” kata Aknal.

Sedangkan untuk pembagian lokasi penjagaan, pihak Pol PP Lombok Tengah sudah melakukan apel bersama seluruh anggota. Hal itu guna memastikan kesiapan para anggota dalam malam tahun baru nanti.” Tadi pagi kita sudah apel, untuk memastikan para Dandru di setiap kecamatan dalam keadaan siap,” pungkasnya.(DI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here