PPKM Level 3 Saat Nataru, Lombok Tengah Masih Menunggu Kebijakan Resmi dari Pusat – Ampenan Post

Pemkab Loteng Belum Memastikan PPKM Level 3 Saat Nataru
Foto: H. M Nursiah, Wakil Bupati Lombok Tengah saat Ditemui Wartawan di Kantor DPRD Kabupaten Lombok Tengah, Rabo (01/12/21) kemarin. Ampenanpost.com/DI.

Lombok Tengah, Ampenanpost- Menjelang perayaan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, pemerintah akan menerapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 di seluruh Indonesia. Namun pemerintah Kabupaten Lombok Tengah hingga saat ini belum bisa menentukan sikap untuk menutup seluruh akses masyarakat, khususnya spot- spot pariwisata di Lombok Tengah.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Bupati Lombok Tengah, H. M Nursiah, saat ditemui wartawan di kantor DPRD Loteng, pada Rabo (01/12/21), kemarin. Nursiah menyebutkan untuk penutupan tempat wisata di lombok tengah saat ini masih menunggu instruksi dari pusat. Oleh karenanya Pemda Loteng hingga saat ini belum bisa memastikan hal itu.” Kalau kita yang ada di Kabupaten dan provinsi ini kan hanya akan menjalankan saja,” ungkapnya.

Menurut Nursiah, pemerintah kabupaten tidak bisa menentukan sikap sendiri dalam hal ini. Oleh karenanya pihaknya akan berkoodinasi dengan Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) terlebih dahulu.”kita akan libatkan Forkopimda untuk membahasnya terlebih dahulu,” Kata Wabub.

Diketahui bahwa, angka Pasien Covid-19 di lombok Tengah saat masih terkendali. Walaupun begitu, Nursiah tetap menyarankan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) untuk mengantisipasi terjadinya kelaster baru.” Walaupun kasus Covid-19 kososng tapi Prokes harus tetap kita dorong masyarakat untuk mematuhinya,” Ucapnya.

Kendati demikian, Nursiah kembali menegaskan, untuk menetapkan kebijakan Penutupan tempat wisata ini pihaknya akan mengajak seluruh stek holder untuk menentukan kebijakan tersebut.” Biar ngga jadi masalah kedepan maka kita harus bicarakan dulu sama kapolres, Dandim, dan seluruh satgas,” pungkasnya.(DI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here