Kegiatan Menjelang Peringatan Dies Natalis ke-55 Fakultas Hukum Universitas Mataram

Kegiatan Menjelang Peringatan Dies Natalis ke-55 Fakultas Hukum Universitas Mataram

AmpenanPost. Menjelang peringatan Dies Natalis ke-55 Fakultas Hukum Universitas Mataram (Unram), berbagai rangkaian kegiatan telah digelar mulai dari baksos hingga seminar dan kuliah umum.

“Jadi kemaren sudah dilakukan seminar yang disampaikan oleh Prof Bagir Manan, Prof Hamdan Zoelpa, Prof Galang Asmara, itu adalah merupakan bagian dari kegiatan untuk menyambut Dies Natalis ke 55 Fakultas Hukum Unram,” ucap Dekan Fakultas Hukum Unram Dr. H. Hirsanuddin, S.H., M.Hum., Rabu (29/12/2021) usai menghadiri kegiatan Kuliah Umum Fakultas Hukum Unram di Ruang Senat Lantai 3 Gedung Rektorat Unram.

Menurutnya, kuliah umum dengan tema Mahkamah Konstitusi dan tantangan disrupsi teknologi digital, yang menghadirkan Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof. Dr. Aswanto, SH., M. Si., DFM., dan dua Hakim MK, Prof Enny Nurbaningsih dan Prof Arief Hidayat ini juga merupakan rangkaian kegiatan menjelang Dies Natalis ke 55 Fakultas Hukum.

“Alhamdulillah, kita juga mendapat kehormatan bisa hadirkan yang mulia (hakim,red) dari Mahkamah Konstitusi, yang telah menyampaikan materi terkait dengan disrupsi teknologi digital,” katanya.

Menurutnya, materi yang disampaikan Hakim MK sangat bermanfaat, dalam menyikapi perkembangan/kemajuan teknologi digital saat ini.

“Ternyata hukum juga berpengaruh terhadap perkembangan teknologi. Seperti yang disampaikan tadi, bahwa hukum selalu tertinggal dengan teknologi dan oleh sebab itu, kita harus beradaptasi dengan perkembangan yang terjadi,” jelasnya.

Sementara itu puncak Dies Natalis ke 55 Fakultas Hukum Unram akan diperingati nanti pada tanggal 25 Januari 2022 mendatang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here