Hanya di Mataram Pohon Jambu Berbuah Sabu – Ampenan Post

Hanya di Mataram Pohon Jambu Berbuah Sabu
Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi, S.I.K , M.M., didampingi Kasat Narkoba Polresta Mataram, AKP I Made Yogi Purusa Utama, S.E., S.I.K. dan Kasi Humas, Iptu Erny Anggraeni, S.H. saat Konferensi Pers, pada Senin (13/12/21).

Mataram, Ampenanpost.com – Salah seorang pengedar berinisial IMW (43) asal Dusun Gria Adeng, Desa Jagaraga, Kecamatan Kuripan Lombok Barat (Lobar), tidak kehabisan akal untuk mengelabui Polisi. Akan tetapi, apaerat kepolisian juiga tidak mau kehabisan cara. Dengan demikian, pelaku pun ditangkap Tim Satuan Reserse Narkoba Polresta Mataram atas kepemilikan beberapa poketan kristal bening diduga Sabu dengan berat bruto 15 gram, pada Minggu (12/12/21), kemarin.

Uniknya lagi,seorang pelaku ini menyembunyikan Sabu miliknya itu pada sebuah pohon jambu air di halaman rumahnya di Lingkungan Abian Tubuh Utara, Kelurahan Abian Tubuh Baru, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram.”Jadi IMW memodifikasi helaian daun jambu untuk menyimpan poketan Sabu di dalamnya,” ungkap Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi, S.I.K , M.M., didampingi Kasat Narkoba Polresta Mataram, AKP I Made Yogi Purusa Utama, S.E., S.I.K. dan Kasi Humas, Iptu Erny Anggraeni, S.H. saat Konferensi Pers, pada Senin (13/12).

Di hadapan media, pelaku mengakui menjalankan bisnisnya selama 3 bulan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Modus ini ia lakukan agar Sabu miliknya tidak dicuri orang seperti kejadian sebelumnya. Selain Sabu, Polisi juga menyita sejumlah uang tunai yang diduga hasil penjualan, termasuk alat komunikasi dan dua unit motor.” Saat ini kami sudah amankan beberapa alat bukti guna melakukan pendalaman,” kata Heri.

“Atas perbuatannya pelaku akan dijerat Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 20 tahun,” tandas Heri.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here