H-2 Pameran Bonsai di Desa Kateng Mulai Dibanjiri Pendaftar – Ampenan Post

H-2 Pameran Bonsai di Desa Kateng Mulai Dibanjiri Pendaftar
Ampenanpost.com/DI. Foto: Terlihat Seorang Pria Tengah Berdiri di Depan Gerbang Lokasi Pameran Bonsai di Desa Kateng, kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah.

Lombok Tengah, Ampenanpost.com-Dua hari sebelum (H-2) penggelaran Pameran dan kontes bonsai untuk se-pulau Lombok, yang akan di selenggarakan di Desa kateng, kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah (Loteng) pada Minggu, (12/12/21) mendatang, kini sudah diramaikan peserta yang hendak mendaftar.

Diketahui, acara kontes ini nantinya akan digelar selama satu minggu. Pameran dan Kontes Bonsai ini merupakan kali ke dua yang dilakukan oleh Kateng Bonsai South Area (KBSA). Sebagaimana sebelumnya pernah dilakukan pada tahun 2020 lalu. Hingga kini kembali digelar untuk meningkatakan Soladiritas pecinta bonsai.

Lalu Abdullah selaku sekertaris KBSA saat ditemui Ampenanpost.com mengatakan, sejak hari rabo (8/12/21), kemarin stand bonsai yang pihaknya sediakan sudah mulai terisi. Kontes bonsai ini nantinya akan diikuti oleh 250 peserta dari se-pulau lombok.” Dari hari rabo kemarin sudah mulai ramai pendaftar, kontes ini nanti akan diikuti oleh pecinta binsai se-pulau lombok,” Ungkap Abdullah pada Jum’at (10/12/21).

Dikatakan Abdullah. Hingga saat ini sudah 176 peserta yang telah resmi terdaftar menajdi peserta. Menurut Abdullah, dalam pembukaan kontes bonsai itu nantinya akan dibuka oleh Bupati Lombok Tengah (L. Pathul Bahri red), dan beberapa pejabat lainnya.” Insya Allah Pak bupati akan hadir untuk membuka acara kita ini,” kata Abdullah.

Adapun yang akan menjadi tim penilai dalam kontes ini rencananya akan didatangkan dari surabaya, dan beberapa ahli di bidang bonsai di pulau Lombok. Hal itu dilakukan untuk menjaga netralitas penilai.” Untuk jurinya nanti kita datangkan dari surabaya langsung. Supaya netral dan acara ini berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Ditekankan Abdullah, Mengingat saat ini dalam kondisi pandemi covid-19. Maka pihaknya menyarankan kepada seluruh pengunjung dan peserta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.” Kita sudah sediakan tempat cuci tangan dan menyediakan masker bagi pengunjung yang tidak memakai masker,” tutupnya.(DI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here