Dapat Untung Pada Tahun 2021, PDAM Dapat Apresiasi dari Bupati Lombok Tengah – Ampenan Post

Untung Pada Tahun 2021, PDAM Dapat Apresiasi dari Bupati Lombok Tengah
Ampenanpost.com/DI. Foto: Lalu Pathul Bahri, Bupati Lombok Tengah yang didampingi oleh PLT Dirut PDAM Bambang Supraptomo saat ditemui wartawan saat usai menyampaikan sambutan di acara RAKERDA di Ilira Lite Hotel, kamis (16/12/21).

Lombok Tengah, Ampenanpost.com- Rapat Kerja (Raker) perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Tirta Ardhia Rinjani Lombok Tengah (Loteng), yang dilakukan di Hotel Ilira Lite sejak hari Rabo sampai kamis, (16/12/21). Mendapatkan Apresiasi penuh dari Bupati Lombok Tengah (Lalu Pathul Bahri).

Hal itu dikatakan Bupati karena Raker ini merupakan pertama kali dilakuiakn oleh PDAM sejak pertama kali berdiri 30 tahun yang lalu.” Saya sangat mengapresiasi sebesar-besarnya kegiatan ini merupakan pertama kali dilakukan oleh PDAM selama berdirinya,” ungkap Bupati.

Dikatakan Bupati, ia berharap dengan Rapat Kerja PDAM ini dapat menjadi ruang untuk membahas bahan evaluasi kinerja, dan meningkatkan pelayanan. Sehingga Bupati berharap seluruh program kerja yang hendak dilakukan PDAM kedepannya dapat berjalan dengan baik.” Saya berharap dalam rapat kerja ini, PDAM akan menjadi lebih baik,” harapnya.

Dikatakan Bupati, PDAM pada tahun 2021 ini mendapatkan keuntungan sebesar 1,4 Miliar dan memiliki saldo kas sebanyak 1,7 miliar. Kemudian PDAM mendapatkan suntikan dana melalui penyertaan modal dari pemda Loteng yang saat ini sudah berjalan.” Dengan keuntungan PDAM tahun ini belum sampai Desember ini, saya kira keuntungan itu bisa bertambah lagi,” kata Bupati.

Sedangkan Plt Direktur Utama PDAM, Bambang Supraptomo mengatakan, kalau kita melihat supot yang diberikan pemerintah daerah dan pusat, dirinya yakin PDAM kedepannya akan lebih baik, sehingga saat ini pihaknya sedang memperbaiki management sumber daya manusia (SDM), dan infastruktur.” Kami yakin kedepan pelayanan kami akan lebih baik, dan sehat,” ucap Bambang.

Dalam rapat kerja itu lanjut Bambang, pihaknya fokus untuk menyusun rencana kerja pada tahun 2022, sehingga semua seluruh UPT diminta untuk menyampaikan program jangka pendak dan jaka panjnag.” Dengan itu langkah prusahaan akan lebih terarah, sekali lagi kami yakin kedepannya kita akan lebih baik, dan itu yang kita lakukan hari ini untuk meningkatkan pelayanan,” ujar Bambang.

Ditekankan Bambang, Saat ini PDAM sudah sangat terarah segala langkah kerjanya. Terlihat dari langkah yang diambil selalu didampingi oleh badan pengawasan keuangan provinsi (BPKP), dalam proses tata kelola pendampingan keuangan prusahaan.” Dan Alhamdulillah dalam kurun waktu tiga bulan terakhir ini patut kita apresiasi, bukan hanya kerja direksi hari ini akan tetapi ini keja tim. Sehingga peningkatan pendapatan PDAM terus terjadi,” lanjutnya.

Terjadinya peningkatan pendapatan di PDAM saat ini terjadi sejak 3 bulan belakangnan ini. Teihat dari penagihan dan tata kelola PDAM saat ini sudah semakin terarah.” Sehingga saat ini PDAM tidak pernah mengeluarakan biaya yang tidak terlalu urgent, sehingga kedepan kita fokus menambah jumlah pelanggan dan ikut berkontribusi meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah),” pungkasnya.(DI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here