BPBD Loteng Akan Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir di Desa Songgong – Ampenan Post

BPBD Loteng Akan Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir di Desa Songgong
Ampenanpost.com/DI. Foto: Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Loteng Ridwan Makruf saat ditemui Ampenanpost.com beberapa waktu lalu.

Lombok Tengah, Ampenanpost.com – Hujan lebat yang terjadi pada Jumat, (10/12/21), Kemarin yang mengakibatkan banjir di Dusun Songgong, Desa Sukadana, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Loteng Ridwan Makruf menerangkan bahwa banjir tersebut menggenag perumahan warga dengan sekitar 584 jiwa.”Data sementara yang kami Terima sekitar 584 jiwa,” Katanya pada Senin (13/12/21).

Banjir tersebut berlangsung sekitar 4 jam, sehingga pihaknya langsung turun mengecek lokasi serta memberikan bantuan terhadap para warga yang terdampak.”Kita sudah turun membawa bantuan berupa sembako. Untung tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil saja,” Jelasnya.

Lebih lanjut, hal tersebut baru pertama kali terjadi di Dusun Songgong, sebelumnya tidak pernah, setelah melakukan pengecekan oleh petugas nahwa saluran drainase disana terlalu kecil sehingga mengakibatkan air tidak bisa keluar secara maksimal.

Makruf juga menjelaskan, bahwa pada musim penghujan kali rawan akan longsor dan pohon tumbang, sehingga pihaknya menghimbau agar Masyarakat tidak keluar rumah kalau tidak terlalu penting.”Kalau untuk titik-titik rawan banjir saat ini merata, bukan hanya di wilayah selatan juga,” Ungkapnya.

Pihak BPBD nantinya akan memberikan bantuan kepada warga terdampak jika data tersebut sudah semuanya diberikan oleh Kepala Dusun.”Kita masih menunggu data dulu ini, takutnya nanti ada tambahan,” Pungkasnya.(DI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here