WNA Asal Australia Butuh Solusi Atasi Banjir di Selong Belanak- Ampenan Post

WNA Asal Australia Butuh Solusi Atasi Banjir di Selong Belanak
Dikirim. Foto:Terlihat Seorang Pria yang Sedang Membersihkan Sampah di Salah Satu Irigasi yang berada di Desa Selong Belanak beberapa waktu yang lalu.

Lombok Tengah, Ampenanpost.com- Banjir yang terjadi di beberapa tempat pada kawasan pariwisata Lombok Tengah kali ini memang kerap terjadi. Salah satunya beberapa waktu yang lalu telah terjadi banjir di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah. Yang mengakibatkan merendam Sejumlah rumah kepala keluarga, dan satu bangunan sekolah. Sehingga, pemerintah semestinya bisa memberikan jalan keluar dari permasalahan ini.

Michael Charles Marthin seorang warga negara Australia yang sudah 20 tahun lamanya menetap di desa selong belanak menjelaskan, sejumlah masyarakat yang perduli terhadap lingkungan berusaha keras untuk melakukan segala cara untuk mengindari banjir agar tidak terjadi lagi.” masyarakat yang peduli, melakukan beberapa cara pada saluran air untuk mencoba dan menghindari banjir lagi,” ungkapnya dalam bahasa inggris saat Ditemui Ampenanpost.com, Kamis (25/11/21).

Menurut Michael, Masyarakat setempat berharap kepada pemerintah desa supaya ikut berkontribusi dalam pencegahan banjir ini.”Mereka berharap pemerintah ikut berkontribusi dalam hal ini dan membuka kawasan bakau yang tersisa sehingga air hujan bisa dibersihkan dengan baik sebelum masuk ke pantai dan teluk,” Terangnya.

Michael menekankan, keindahan pantai selong belanak yang terkenal dengan pasirnya yang luar biasa. Sehingga, dengan demikian pemerintah juga harus mampu menjaga kebersihan pantai tersebut.”Kami percaya Selong Belanak penting untuk keberhasilan pariwisata Lombok. Pantainya yang indah perlu dilindungi dari air hujan yang membawa berton-ton kotoran (tanah), “tekannya.

Dikatakan Michael, terjadinya banjir yang baru-baru ini terjadi di Desa Selong belanak merupakan pertama kali semenjak 20 tahun terakhir. Baginya, hal itu terjadi diduga karena hutan yang ada di selong belanak sudah tidak terjaga dengan baik.”Deforestasi harus dihentikan dan kawasan bakau dipulihkan. Kita harus menjaga lingkungan maka lingkungan akan menjaga kita,” pungkasnya.(DI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here