Seleksi Jabatan Eslon II Lombok Tengah, Tinggal Menunggu Pelantikan – Ampenan Post

Seleksi Jabatan Eslon II Lombok Tengah, Tinggal Menunggu Pelantikan
Ampenanpost.com/E011. Foto: Lalu Firman Wijaya (Sekda Lombok Tengah), saat ditemui Wartawan beberapa waktu lalu.

Lombok Tengah, Ampenanpost.com- Peroses seleksi pengisian sebelas jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II Kabupaten Lombok Tengah sudah final, akan tetapi hanya satu organisasi perangkat daerah (OPD) yang masih dalam peroses. Pasalnya, jabatan sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah masih memerlukan Rekomendasi dari dewan setempat.

Seperti diketahui jabatan-jabatan yang di-pansel diantaranya Kepala Bappeda, Kepala Dispora, Kepala Dikes, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak), Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) , dan Sekretaris DPRD.”Hanya satu OPD yang belum, karena sesui ketentuan harus melakukan koordinasi untuk mendapatkan rekomendasi dari DPRD, yakni jabatan sekertaris dewan, dan setelah itu tinggal dilantik,” kata Lalu Firman Wijaya Sekertaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah saat ditemui wartawan, senin (8/11/21).

Tidak disebutkan siapa saja yang masuk dalam tiga besar peroses seleksi tersebut. Namun Menurut sekda, jika seluruh tahapan itu sudah terlaksana, maka pihaknya dalam waktu dekat akan menetapkan serta melantik para calon pimpinan tinggi pratama itu. Mengingat, dari seluruh calon eslon II yang dipansel hanya sekwan saja yang masih dalam peroses. Artinya bahwa dari seluruh peserta yang ikut pansel kemarin, untuk nama – nama yang masuk tiga besar sudah berada dalam genggaman, tinggal menunggu waktu pelantikan saja.”kalau sudah selsai (sekwan) akan segera kita lantik, karena sekwan ini agak husus dia,”pungkasnya.(E011)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here