Presiden Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika – Ampenan Post

Presiden Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika
Sumber, @BeritaPresiden. Foto: Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo), seusai menjajal Sirkuit Mandalika, Jum'at (12/11/21).

Lombok Tengah, Ampenanpost.comPresiden RI H. Ir. Joko Widido, meresmikan Pertamina Mandalika International Street Circuit, di KEK Mandalika, Lombok Tengah (Loteng), Nusa Tenggara Barat (NTB), jum’at (12/11/21).

Pembangunan Pertamina Mandalika International Street Circuit, yang dibangun dengan teknologi aspal terbaru, dengan panjang lintasan sejauh 4,3 Km dan 17 tikungan, telah rampung pembangunannya.

Dalam kesepakatan itu Presiden jokowi mengatakan, dengan telah selsainya pembangunann pembangunan Sirkuit tersebut, maka Indonesia sudah siap menjadi tuan rumah dalam kejuruan dunia seperti World Supebike (WSBK), dan MotoGp. “Dan siap di gunakan untuk balapan event dunia,”kata Jokowi.

Sirkuit kebanggaan Indonesia ini, akan menggelar balapan IATC pada tanggal 12-14 November 2021, ajang WSBK pada tanggal 19-21 November 202, dan event MotoGP pada bulan Maret 2022.

Begitupun dengan pembangunan jalan bypass Bizam-Mandalika, sepanjan 17,3 Km telah selesai dan siap gunakan. Sehingga daya tempuh hanya 15 menit saja.“Alhamdulillah kita patut bersyukur, atas keberhasilan dan dukungan Pemrov. NTB dan seluruh komponen lain,” tutur Presiden.

Sementara itu Gubernur NTB, menyambut dengan gembira kunjungan Presden RI untuk meresmikan sirkuit Mandalika, Bang Zul sapaannya itu juga menegaskan, dengan diresmikannya Sirkuit ini maka pihaknya di Pemprov siap sebagai tuan rumah di ajang bergengsi itu.“Kita siap sambut berbagai event,”kata Gubernur Zul.

Sebelum meresmikan sirkuit, Presiden Jokowi, Gubernur NTB, Menteri PUPR, Menteri BUMN, Kapolda NTB, Danrem 162/WB, Dirut ITDC bersama pembalap IATC dari Indonesia menjajal lintasan balapan.(Di)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here