Peduli Disabilitas, Yayasan Harapan Bangsa Berikan Bantuan – Ampenan Post

Peduli Disabilitas, Yayasan Harapan Bangsa Berikan Bantuan
Dikirim. Foto: Ketua Yayasan Harapan Bangsa, Muhammad Agib saat memberikan Bantuan kepada para penyandang difabel di Desa Pengadang, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah, Sabtu (27/11/21) kemarin.

Lombok Tengah, Ampenanpost.com– Yayasan Harapan Bangsa Perentek, Desa Pengadang, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah memberikan bantuan kepada para penyandang difabel, Sabtu (27/11/21). Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap kaum difabel.

Bantuan kepada para penyandang difabel merupakan salah satau kegiatan rutin yang dilakukan Yayasan Harapan Bangsa. Distribusi bantuan kali ini dipusatkan di Sekretariat Yayasan Harapan Bangsa Perendang.

Jumlah penyandang disabilitas yang menerima manfaat dari kegiatan ini sebanyak 20 orang. Ke 20 orang tersebut merupakan kaum difabel se – Desa Pengadang. Adapun jenis bantuan yang diberikan adalah barang-barang pokok, baik makanan maupun keperluan lain yang terdiri atas 14 item barang berbeda jenis. Mulai dari selimut, kasur, minyak goreng, telur, mie instan, dan lain-lain.

Ketua Yayasan Harapan Bangsa, Muhammad Agib menjelaskan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen melakukan kegiatan-kegiatan yang membawa maslahat bagi masyarakat. Adapun terkait sumber anggaran yang digunakan, ia menyampaikan bahwa dana tersebut diperoleh dari donator dan beberapa oihak terkait yang mendukung kegiatan yayasan.“Waktu pelaksanaan tidak tentu, mulai dari jumlah, jenis barang, tergantung dari rizki lembaga. Lembaga Kesejahteraan Sosial Harapan Bangsa Perendang sebisa mungkin untuk menjemput bola dari berbagai arah, mulai dari para donatur, dinas terkait dan atau kementerian sosial,” ujarnya.

Tak hanya membantu para difabel, kata Agib, Yayasan Harapan Bangsa juga memiliki varian kegiatan berbasis sosial lain yakni kegitan santunan anak yatim dan piatu serta lanjut usia (lansia), hingga anak terlantar.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Yayasan Harapan Bangsa, M. Hadi Satriawan yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan harapannya agar bantuan yang diberikan dapat benar-benar bermenafaat bagi para penyandang disabilitas. Ia juga mengajak seluas-luasnya orang untuk terlibat peduli kepada sesama, khusunya para difabel.“Semoga ini bermanfaat bagi penerima. Kegiatan seperti ini adalah misi sosial yang harus terpatri dalam diri kita. Jangan sampai perkembangan zaman yang begitu cepat akan melunturkan sikap/sifat jiwa sosial kita,” tukas pria yang kerap disapa Wawan itu.

Salah seorang penerima menfaat bantuan tersebut, Rizki Indra Majid menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas kepedulian yang diberikan Yayasan Harapan Bangsa. Ia berharap agar kegiatan tersebut dapat membawa berkah baik bagi yayasan maupun kawan-kawan difabel.“Saya atas nama teman-teman difabel mengucapkan terima kasih. Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Kami berharap hal ini bisa berkelanjutan. Tidak hanya sembako tetapi juga program lainnya yang bisa dilakukan oleh para penyandang disabilitas,” ujarnya sesaat setelah menerima bantuan.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here