Kadis Koperasi dan UMKM Loteng Tegaskan Tidak Ada Titipan Dalam Peroses Kurasi – Ampenan Post

Kadis Koperasi dan UMKM Tegaskan Tidak Ada Titipan Dalam Peroses Kurasi
Kepala Dinas Koperasi, dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Lombok Tengah, Ikhsan saat ditemui wartawan di Ballrom lantai 5 kantor bupati Lombok Tengah, Rabo (10/11/21).

Lombok Tengah, Ampenanpost.com- Kepala Dinas Koperasi, dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Lombok Tengah, Ikhsan dengan tegas mengatakan tidak ada titip menitip dalam peroses kurasi produk lokal yang dilakukannya. Yang mana pihaknya akan menyeleksi 138 peroduk tersebut untuk dipasarkan pada ajang World Supebike (WSBK), pada 19-21 November mendatang.

Tidak tanggung-tanggung, kadis Koprasi, dan UMKM siap menjadi jaminan, dan bersiap mundur dari jambatannya jika ada yang menemukan titipan dalam kurasi tersebut.” Tidak ada titipan, kalau ada titipan saya mundur dari jabatan ini, tidak ada itu,” ucapnya tegas Ihsan kadis Koprasi, dan UMKM saat ditemui wartawan, Rabo (10/11/21).

Untuk diketahui bahwa syarat produk yang bisa mengikuti kurasi itu harus memiliki sertifikat Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), dan Sertifikat halal dari MUI, merk brending. Kemudian dari 138 produk UMKM yang mengikuti kurasi ini akan diambil sebabyak 50 pelaku usaha dalam even WSBK nanti.” Dari 50 pelaku UMKM itu akan ditaruh pada bagian setrategis nantinya,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Ikhsan juga menyebutkan, bagi para pelaku UMKM yang tidak terakomodir maka pihaknya akan tetap memberikan pembinaan untuk mempersiapakn even yang lebih besar lagi.”kurasi ini hanya sebagai media untuk meningkatakan kualitas produk dari UMKM kita, maka besar harapan kami kepada para pelaku UMKM ini untuk tetap berkreasi menciftakan hal-hal yang baru,” pungkasnya.(E011).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here