405 Peserta CPNS Lombok Tengah Melaju ke Tahap SKB – Ampenan Post

405 Peserta CPNS Lombok Tengah Melaju ke Tahap SKB
Ampenanpost.com/E011. Foto:Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Loteng Lalu Wardihan Supriadi, saat ditemui wartawan di ruanganya, senin (8/11/21), kemarin.

Lombok Tengah, Ampenanpost.com- Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), telah mengumumkan Peserta Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Yang Lolos dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sebanyak 405 orang. Yang mana dari seluruh formasi yang berjumlah 194 formasi (tenaga kesehatan 34 formasi dan  tenaga teknis 160 formasi). Dari 194 formasi yang tersedia diambil tiga nama yang memiliki nilai terbaik.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Loteng Lalu Wardihan Supriadi, saat ini pihaknya sedang menunggu instruksi pusat terkait jadwal pelaksanaan SKB di Loteng, mengingat aturan serta sistem tes tersebut seluruhnya melalui ketetapan BKN pusat.”sedang menunggu jadwal waktu SKB ini,”ucap Kepala BKPP Loteng saat ditemui wartawan di ruangannya, senin (8/11/21) kemarin.

Wardihan juga menyebutkan, untuk pelaksanaan SKB ini tidak jauh beda sistemnya dengan SKD kemarin. Dimana pihak kabupaten hanya sebagai pelaksana lapangan saja, sehingga yang menghendel sistem serta penentuan hasilnya ditetapkan oleh pusat.” Mulai dari sistemnya sampai kebijakannya nanti akan ditentukan oleh pusat semua, kita di Kabupaten hanya sebagai penyelenggara saja. Sehingga untuk hasilnya tidak ada campur tangan kami di sini (Kabupaten red), semuanya sudah By Sistem dari pusat,”Terangnya.

Kendati demikian, untuk menepis isu yang berkembang terkait adanya permainan di dalam penyelenggaraan tes kemarin, kepala BKPP menegaskan itu tidak ada sama sekali, sehingga menurutnya semua itu real dan di laksanakan secara terasnfaran.”melihat proses penyelenggaraan tes SKD yang kemarin, tidak ada alasan kita untuk mengatakan tesnya ada permainan,”tutupnya.(E011)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here