Warga Ancam Tutup Proyek Pengerukan Bendungan Batujai – Ampenan Post

Warga Ancam Tutup Proyek Pengerukan Bendungan Batujai
Ampenanpost.com/E011. Foto: Terlihat Dum Truck Yang Tengah Melintas di Ruas Jalan Kelurahan Prapen.

Lombok-Tengah, Ampenanpost.com. Proyek Pengerukan Bendungan Batujai kali ini mendapatkan teguran keras dari masyarakat setempat. Pasalnya, selama dua pekan saja sudah 17 korban yang jatuh dari dampak proyek itu. Kondisi jalan yang berada di Belakang SMAN 4 Praya itu seperti tidak terurus dan terbengkalai.

Tak bisa dibayangkan memang kondisi jalan aspal yang di tutupi oleh tanah liat, jika tersentuh air, maka akan mengakibatkan jalan yang licin dan sangat berbahya bagi pengendara yang melintasi jalan tersebut.

Dikatakan oleh salah satu Tokoh Pemuda Kelurahan Perapen, Johari Menyebutkan, ada beberapa dampak dari proyek ini. Mulai dari dampak terhadap lingkungan maupun juga dampak keselamatan masyarakat yang melintas, dari situlah ia meminta pertanggung jawaban dari pihak kontraktor ini.” Kami meminta tanggung jawab kepada pihak kontraktor maupun pemenang tender ini, apa kira – kira solusi yang terbaik dari dampak yang ada ini,” Ungkap Johari kepada wartawan senin (25/10/21) kemarin.

Johari juga menegaskan, dengan akan datangnya musim penghujan dalam waktu dekat, oleh karenanya pihaknya meminta kepada pihak kontraktor untuk secepatnya menangani persoalan ini. Menurut Johari, Jangan sampai korban berjatuhan semakin banyak baru ditangani, kalau tidak, maka tidak segan – segan warga akan menyegel dan menyetop sementara proyek ini.” Kami sudah berupaya melakukan mediasi sebanyak dua kali, namun itu semua tidak diindahkan. Sebenarnya hari ini kita akan segel proyek ini sampai ada tanggung jawab dari pihak kontraktor atau pemenang tender ini,” Tegasnya.

Kemudian, H. M Haeril, Salah satu pengendara yang melintasi jalan tersebut mengeluhkan hal yang sama kepada pihak kontraktor yang sampai hari ini tak kujung memberikan respone. Menurut Haeril sudah hampir dua pekan kondisi jalan tersebut seperti tidak terurus, bagaimana sebelumnya kondisi jalan tersebut sangat bagus dan sangat seteril. Tak hanya itu, Haeril juga menyebutkan Truck yang lalu lalang mengangkut tanah hasil kerukan itu juga tidak bisa mengkondisikan kecepatannya, yang mana khuatirnya banyaknya anak- anak yang bermain disana. Sehingga harapannya kepada pihak kontraktor untuk segera membersihkan jalan tersebut.” kami meminta kepada pihak kontraktor untuk membersihkan jalan ini, paling tidak dia mengkhususkan petugas yang sebagai pembersih jalan ini,” Ucap Haeril.

Sementara, pihak PT Bunga Citra Raya, Sumayadi yang mengerjakan proyek tersebut saat dikonfirmasi Ampenanpost.com via wa tidak ada jawaban hanya centang dua saja sampai dengan berita ini diturunan.(E011).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here