Universitas Mataram Berhasil Jalankan Program MBKM

Universitas Mataram Berhasil Jalankan Program MBKM
Humas Unram

AmpenanPost. Rektor Unram Prof. Dr. Lalu Husni., SH., M.Hum menyebutkan, bahwa Universitas Mataram telah berhasil menjalankan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Ini dibuktikan dengan berbagai capaian di tahun 2020/2021,” ujarnya Rektor pada acara Dialog bersama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim, BA., MBA dan pimpinan PTN/PTS Se Nusa Tenggara Barat dan Mahasiswa di Gedung Auditorium M. Yusuf Abubakar Unram, Rabu 6 Oktober 2021.

Prof Husni menjelaskan, keberhasilan Unram menjalankan program MBKM, diantaranya mahasiswa yang mengambil mata kuliah diluar prodi dalam Perguruan Tinggi yang sama berjumlah 137 orang. Mahasiswa yang mengambil mata kuliah diluar prodi di Perguruan Tinggi yang berbeda sebanyak 249 orang. Mahasiswa yang mengambil mata kuliah diluar prodi di luar Perguruan Tinggi berjumlah 180 orang.

“Mata kuliah yang ditawarkan untuk MBKM tercatat 426 orang, dan mahasiswa yang mengikuti kegiatan magang/praktek di industri berjumlah 635 orang,” ungkapnya

Selain itu, mahasiswa yang mengikuti kegiatan proyek di desa sebanyak 422 orang. Selanjutnya mahasiswa yang mengikuti kegiatan pertukaran mahasiswa sebanyak 143 orang. Mahasiswa yang mengikuti kegiatan penelitian/riset berjumlah 407 orang.
Mahasiswa yang mengikuti kegiatan kewirausahaan sebanyak 247 orang. Mahasiswa yang mengikuti kegiatan studi/proyek independen berjumlah 46 orang. Mahasiswa yang mengikuti kegiatan proyek kemanusiaan berjumlah 33 orang.

“Mahasiswa yang mengikuti kegiatan mengajar di sekolah sebanyak 408 orang dan SKS yang ditawarkan untuk MBKM sebanyak 1062 SKS,” papar Prof Husni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here