Target Vaksinasi Lombok Tengah Belum Tercapai.

Pengunjung Malam Pasar Jelojok Disiapkan Vaksin.
Ampenanpost.com/E011. Seorang Gadis Yang Tengah Divaksinasin Belum Lama Ini.

Ampenanpost. Capaian vaksinasi di Kabupaten Lombok Tengah sampai hari Selasa, hari Selasa, (5/10/21), masih belum mencapai angka 70 persen. Padahal Sebelumnya, Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal mengatakan bahwa capaian vaksin sebesar 70 persen akan menjadi kado spesial di hari ulang tahun (HUT) TNI ke -76. Namun sayang, angka tersebut masih belum bisa dicapai.

Dikatakan, Kabid P3KL Dinas Kesehatan Loteng Hasyim menjelaskan bahwa capaian vaksin saat ini masih diangka 66,10 persen pada dosis pertama atau sekitar 507,539. Kemudian untuk dosis ke dua baru capai 11 persen atau 84.323, dan Dosis ketiga baru mencapai 1.705 orang yang sudah di vaksin.” Capaian kita sampai hari ini sudah mencapai 66,10 persen untuk dosis pertama, “Katanya saat ditemui wartawan pada Selasa (5/10/21).

Terlebih-lebih banyaknya kendala yang dihadapi para nakes dilapangan, yakni tidak akuratnya data yang ada di Dinas terkait. Selain itu, masyarakat saat ditemui dilapangan kebanyakan masyarakat mengatakan sudah divaksin.“ kendalanya yakni ada masyarakat yang jadi PMI maupun yang sudah meninggal dunia, data itukan sampai hari ini belum di validasi hingga sekarang,” Tuturnya

Lebih jauh Hasyim menegaskan, pihaknya tetap melakukan upaya untuk tetap memberikan vaksinasi kepada masyarakat, salah satunya dengan cara menyisir ke pelosok pelosok atau door to door dan hal itu sudah dilakukan.“Kalau 70 persen dari target bisa tercapai, tapi kita tidak tahu berapa persen dari jumlah penduduk itu, yang jelas kita sampai hari ini masih berupaya melakukan vaksinasi hingga ke tingkat dusun,” Pungkasnya(E011).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here