SPN Semprot Poltekpar Terkait Serapan Alumni.

SPN Semprot Poltekpar Terkait Serapan Alumni.
Ampenanpost.com/E011. Foto: Hearing Serikat Pekerja Nasional Lombok Tengah (SPN Loteng). di Poltekpar Lombok. Senin (11/10/21).

Ampenanpost. Masih banyaknya Alumni kampus pelat merah Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok, yang sampai hari tak kunjung dapat terserap di dunia kerja. Kini dapat semprotan keras dari Serikat Pekerja Nasional Lombok Tengah (SPN Loteng).

Ketua SPN Loteng Jeni MY menegaskan, Kedatangannya pada saat itu guna mempertanyakan progres atau tanggung jawab dari Poltekpar Lombok saat ini terhadap alumninya. Untuk dketahui, Jika melihat kondisi Alumni Poltekpar yang berasal lombok Tengah saat ini, begitu minim sekali yang terserap di dunia kerja bahkan hampir tidak ada sama sekali. Jeni juga menambahakan, apakah Poltekpar ini tidak pernah melakukan komunikasi kerja sama dengan prusahaan atau hotel tertentu, terutama di kek Mandalika. “Kalau seperti ini buat apa gedung mewah Poltekpar ini ada di Lombok Tengah, jika tidak mampu mengembangkan SDM kita (Loteng rednya), paling tidak para alumninya ini setelah lulus bisa langsung kerja,”Paparnya pada Wartawan Pada senin (11/10/21).

Pria Gondrong itu juga mengatakan, ia menilai apa yang diekspos dimedia beberapa waktu lalu (tentang pemberitaan banyaknya alumni Poltekpar yang masih mengnaggur). Jeni merasa Begitu miris jika memang hal itu benar, bagaimana tidak. Bagi Jeni, Untuk menjadi Kuli bangunan tidak mesti belajar di poltekpar.” tidak sekolah pun bisa menjadi kuli bangunan. Buat apa sekolah mahal, kalau hanya untuk menjadi kuli bangunan, tidak sekolahpun juga bisa,” Ucap Jeni.

Kalau hal itu tidak segera di atensi oleh Pihak Poltekpar, maka Jeni serta anggotanya akan menggedor kembali Poltekpar Lombok.” Kalau tidak ada perubahan yang dilakukan, maka kami akan turun lagi kesini,”Ungkapnya.

Sementara, Hery Rahmat Widjaja Direktur Poltekpar Lombok saat ditemui wartawan menyebutkan, Pihaknya saat ini sedang fokus menjalankan beberapa program pendapngan kepada Desa wisata, yakni pelatihan Tentang pariwisata. Sehingga saat ini pihaknya sedang mencoba menjambatani para alumni tersebut. Dengan cara membuka bursa kerja pada tanggal 25-26 Oktober, 2021 Nanti.” Kami akan mengundang para industri yang mempunyai lowongan kerja, dan akan kita pertemukan nanti denga para alumni itu,” Ujar Direktur Poltekpar Lombok.

Hery juga menyampaikan, kedepan pihaknya juga akan mencoba mencari terobosan-terobosan lain untuk para alumni Poltekpar. Ia berharap paling tidak para alumni ini bisa langsung terserap oleh dunia kerja setelah lulusnya.” Khususnya di kek Mandalika ini, kita akan usahakan nantinya,” pungkasnya.(E011).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here