Menjelang HUT Loteng, Pasien Covid-19 di RSUD Praya Nol.

Menjelang HUT Loteng, Pasien Covid-19 di RSUD Praya Nol.
Ampenanpost.com/E011. Poto Ruangan Isolasi di Salah Satu Rumah Sakit di NTB.

Ampenanpost. Hari ini, Zero Case (Nol Pasien) pasien Positif Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya. Tentu hal itu akan menjadi kado terbaik dalam Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) yang Ke-76 Kabupaten Lombok Tengah (Loteng). Jum’at (8/10/21).

Humas satgas Covid-19 RSUD Praya dr. Yuda Permana, Sp. DV menyebutkan bahwa, hal itu tidak terlepas dari kerja sama antara para Tenaga Kesehatan (Nakes) dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang ada di Lombok Tengah. Sehingga saat ini di Rumah sakit Umum Daerah Praya mengalamai Nol Pasien Covid-19.” Ini tidak lepas dari peran TNI, Polri, Pemerintah Daerah Lombok Tengah. Ini adalah bentuk keberhasilan kita bersama yang sampai hari ini selalu berupaya mengatasi pandemi ini,” Ungkapnya saat ditemui di RSUD Praya.

Disamping itu, Nol Pasien ini merupakan keberhasilan bersama, dengan gencarnya dalam membentuk Herd Immunity di daerah kabupaten Lombok Tengah ini. Terlebih-lebih Loteng saat ini untuk capaian vaksinasinya sudah melampaui dari target 70 persen masyarakat sudah melakukan vaksinasi.” Selain cakupan imunisasi kita yang sudah mencapai 70 persen untuk mempersiapkan event yang sangat luar biasa nantinya yakni WSBK, dan pas banget sudah mendekati Hari Ulang Tahun LombokTengah yang Ke-76, ” Sebut Yuda.

Kemudian, dr. Yuda sapaannya mengatakan, memang semenjak beberapa waktu belakangan ini kasus Covid-19 di RSUD Praya mengalami penurunan yang sangat signifikan. Walau begitu ia tetap menghimbau masyarakat supaya tidak lengah dengan protokol kesehatan (Prokes).” Walaupaun hari ini tidak ada pasien Covid-19, tapi kita tetap menghimbau masyarakat supaya tidak teledor dengan prokes, supaya pandemi ini segera menjadi endemi,” Ucapnya Yuda.

Tempat yang sama, dr. Mamang Bagiansah, Sp. PD Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lombok Tengah mengatakan, melihat kesadaran masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan ini semakin meningkat, tentu akan mempengaruhi turunnya kasus Covid-19 ini. ia juga menyebutkan bahwa, pandemi ini telah memberikan kita hadiah terbesarnya (Protokol kesehatan).” Jangan sampai kita hanya takut pada Covid-19, namun kita teledor dengan TBC, lupa pada virus influenza dan yang lain, segingga saat ini kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan seperti biasanya,” pungkasnya.(E011).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here