Makan Gorengan, 36 Siswa di Desa Mangkung Mengalami Keracunan – Ampenan post

Makan Gorengan, 36 Siswa di Desa Mangkung Mengalami Keracunan
Ampenanpost.com/E011. Foto: Sejumlah Siswa Yang Mengalami Keracunan Tengah Dirawat di Puskesmas Mangkung, Rabo (20/10/21).

Ampenanpost. Sebanyak 36 Siswa Madrasah Ibtidaiyah Al- Ma’rif dan SMP Al-Istba Dusun Remitan, Desa Mangkung dilarikan ke Puskesmas Mangkung, Praya barat, Lombok Tengah (Loteng). Dugaan sementara, puluhan Siswa itu mengalami keracunan sehabis memakan gorengan yang di beli dari salah satu penjual yang ada di sekolah tersebut. Rabo (20/10/21).

Menurut Kepala UPT Puskesmas Mangkung Lalu Munawar A,MG Membenarkan kejadian tersebut. Dijelaskan Seluruh siswa yang mengalami Keracunan itu sudah mendapatkan penanganan dari pihak puskesmas sejak pukul 09:30 pagi tadi.” Dari 36 orang itu 12 lainnya mengalami gejala ringan, dan tadi siang langsung pulang, dan 24 masih kita rawat disini (Puskesmas red)” Ungkap Munawar saat ditemui Ampenanpost.

Disebutkan juga, seluruh siswa yang mengalami keracunan itu bergejala Pusing, Mual, Muntah, perut merasa mules seperti keracunan pada biasanya.” Tapi dari 36 siswa itu tidak ada yang kita rujuk ke Rumah Sakit,” Sebutnya.

Untuk penyebabnya sendiri, belum bisa ia pastikan karena pihaknya masih menunggu hasil laboratarium yang di ambil oleh pihak kepolisian Polsek Praya Barat tadi.”tadi langsung di ambil Sampelnya oleh pihak kepolisian, tapi kita duga sementara karena makan gorengan,” Ucapnya.

Terpisah Kapolsek Praya Barat, AKP Hery Indrayanto, SH, juga membenarkan kejadian itu. Pihaknya telah mengamankan makanan jajanan gorengan yang diduga penyebab keracunan puluhan siswa itu. Namun dari hasil pemeriksaan fisik bahan-bahan yang di gunakan untuk membuat gorengan itu tidak ada yang kadaluarsa.” Barang bukti (BB) sudah kita amankan semua dan sudah kita cek fisik tapi tidak ada yang expired. Jadi masih kita tunggu hasil Laboratorium,” kata Hery.(E011).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here