Mahasiswa UIN Mataram, Komit Menjaga Keindahan dan Kebersihan Desa Wisata.

Kemah Bakti Mahasiswa Pariwisata Syariah, Berharap Kebersihan dan keindahan Destinasi desa Wisata Bisa Tetap di rawat.
Ampenanpost.com/E011. Pariwisata Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis islam, Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram yang Tengah Berpoto Bersama Dengan Pengurus Pokdarwis sekarteje Desa setanggor. Minggu (3/10/21).

Ampenanpost. Mahasiswa Pariwisata Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis islam, Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram. Baru Saja Selsai Mengadakan Program Kemah Bakti dengan tema “ Implementasi Ideologisasi membangun solidaritas berbentuk community dengan sanitasi dan hygenitas” yang bertempat di Desa wisata setanggor, Kecamatan praya barat, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Nusa Tenggara Barat (NTB). Minggu (3/10/21).

Ketua Pelaksana Kemah Bakti Mahasiswa, Nurul Pajri Menuturkan Bahwa, Acara tersebut diinisiasi Oleh Teman Teman Kelasnya Yang Sangat Cinta Dan Peduli Terhadap Dunia Pariwisata. Lebih-lebih Sebagai Seorang Mahasiswa Pariwisata, Tentu Kedepan Akan Menjadi Ladang Mata Pencaharian.”Semoga Dengan Adanya Kegiatan Ini Bisa Mengedukasi Masyarakat Untuk Lebih Peduli Akan Kebersihan Dan Para Teman Teman Mahasiswa Bisa Belajar Memahami Dunia Pariwisata Secara Lebih Mendalam dan bisa meng-inplementasikan apa yang sedang di kerjakan saat ini,” Ungkapnya kepada Ampenanpost.com di Setanggor.

Kemah Bakti Mahasiswa, Dengan Harapan Kebersihan dan keindahan Destinasi Desa Wisata Bisa Tetap Terjaga.
Sejumlah Mahasiswa Pariwisata Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis islam, Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram Tengah Melakukan Pembersihan di Destinasi Wisata Desa Setanggor, Praya Barat, Lombok Tengah.

Lebih Lanjut Menurut Pajri, Dengan Adanya Kegiatan Ini Tentu Saja Akan Berpengaruh Besar Bagi Setiap Mahasiswa pasalnya, Bisa Merasakan Secara Langsung Bagaimana alur Pengelolaan sebuah destinasi desa wisata.” Dengan program ini kami secara langsung belajar bagaimana Pengelolaan suatu desa wisata,” Terangnya.

Ma’ruf ketua pokdarwis sekarteje desa wisata setanggor sangat bersyukur dan berterima kasih kepada mahasiswa pariwisata syariah yang sudah menyempatkan untuk hadir dalam rangka melaksanakan kemah bakti ini. Lebih lanjut beliau menegaskan semoga kedepan mahasiswa dan pokdarwis sekarteje desa setanggor, bisa bekerja sama dalam membangun destinasi desa wisata yang lebih baik lagi.” Kami ucapakan terima kasih kepada adik adik Mahasiswa, semoga kedepan kita bisa menjalin kerja sama dalam bidang pariwisata,” Ucapnya.Kemah Bakti Mahasiswa Pariwisata Syariah, Berharap Kebersihan dan keindahan Destinasi desa Wisata Bisa Tetap di rawat.

Jumaidin, M.Par Selaku Dosen Pembibing Sangat Mengapresiasi Kegiatan Ini Dan Berharap Pengabdian Pada Masyarakat Tidak Berhenti Sampai Disini.”Alhamdulilah kalau menurut saya kegiatan ini sangat bagus dan semoga kalian lebih semangat dalam melaksanakan Bakti Atau Pengabdian Pada Masyarakat,” Tutur Jumaidin.

Kegiatan Berlangsung Pada Tanggal 2-3 oktober 2021 Di Destinasi Desa Wisata setanggor, Kegiatan Ini Juga di Hadiri Oleh Tokoh Masyarakat, Pokdarwis, dan Kepala Desa Setempat. Agenda tersebut bertujuan untuk meningkatkan Destinasi wisata, sehingga Kedepan Bisa Terus maju Dan Lebih dikenal Masyarakat Secara Luas, Sehingga Dapat Menghasilkan Dampak yang besar bagi masyarakat sekitar lokasi Destinasi.(E011).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here