Mahasiswa Baru Ditengah Pandemi, Perlu Bimbingan Maksimal Untuk Meraih Mimpi.

Mahasiswa Baru Ditengah Pandemi, Perlu Bimbingan Maksimal Untuk Meraih Mimpi.
Moh. Fahrul Hamdani ( Mahasiswa Baru Ekonomi Syariah UIN Mataram).

Ampenanpost. Setiap Tahun Di Semua Perguruan Tinggi di Seluruh Indonesia tentu saja kedatangan mahasiswa baru yang begitu banyak jumlahnya. Berdasarkan Data Tahunan Angkanya Bahkan Mencapai 1,7 Jutaan Setiap Tahunnya. Angka ini tentu sangat besar mengingat banyaknya orang yang menganggur baik di lulusan SD, SMP, SMA, Bahkan Sarjana Sekalipun.

Belum Lagi Akibat Yang di Timbulkan Oleh Pandemi Covid-19 Yang Sudah Beberapa Tahun Kita Rasakan Dampaknya, Baik Secara Ekonomi, Sosial Dan Kesehatan. Karna banyaknya kebijakan pemerintah yang sejak awal tidak berjalan sesuai rencana dan aturan yang tidak berhasil mengatasi bencana ini.

Akibatnya banyak tenaga kerja yang harus di berhentikan karna di larang berpoperasi oleh pemerintah. Tentu saja ini akan berdampak jauh lebih besar lagi karena setiap orang yang bekerja memiliki tanggungan baik pribadi maupun keluarga. Banyak Anak Dan Remaja yangTerancam Putus Sekolah karna tidak memiliki biaya.

Masalah ini tentu tidak boleh di biarkan berlarut larut, Mimpi dan cita cita para penerus bangsa harus tetap di jaga. Tak Terkecuali Para Mahasiswa Baru, Yang Baru Saja Mengenal Dan Belajar Dunia Yang Jauh Lebih Luas di Tengah Kampus. Masa Sulit di Tengah Pandemi Ini harus di sikapi dengan cermat dan Tepat sehingga masalah ini bisa di atasi dengan baik.

Mahasiswa Baru yang di kenal polos dan jujur harus di bimbing dengan baik dan benar agar tidak salah arah. Pembelajaran yang di lakukan secara online memang akan mempersulit memahami dan Mengerti keadaan psikologis setiap mahasiswa. Namun, Tidak ada masalah yang hadir tanpa adanya solusi di dalamnya. Tugas sebagai seorang pendidik untuk memberikan pemahaman dan pendidikan yang baik dalam kondisi apapun.

Edukasi yang di berikan juga bisa di lakukan melalui banyak media online yang di sukai oleh remaja seperti Tik Tok, Youtube, Dll. Dengan demikian semunya akan lebih mudah di pahami oleh mahasiswa.

Mahasiswa Sebagai Harapan Masa Depan Harus Di Berikan Ruang Yang Lebih Besar Dan Mendapatkan Bimbingan Maksimal Sehingga Dapat Menjadi Generasi Yang Tangguh Serta Tahan Banting Menghadapi Tentangan Zaman Yang Setiap Tahun Semakin Berat.

Oleh : Moh. Fahrul Hamdanik (Mahasiswa Baru Ekonomi Syariah UIN Mataram).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here