Hadiri Pelantikan PC IPNU IPPNU Loteng. Bupati : Kita Berikan Reward.

Hadiri Pelantikan PC IPNU IPPNU Loteng. Bupati : Kita Berikan Reward.
Ampenanpost.com/E011. Foto: Pelantikan PC IPNU IPPNU Lombok Tengah(Loteng). Minggu (17/10/21).

Ampenanpost. Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU), Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), sukses gelar agenda wajib yakni Pelantikan. Acara yang dikemas dengan sangat baik sehingga mampu menghipnotis semua tamu undangan yang hadir, Minggu (17/10/21).

Dihadiri langsung oleh ketua Tanfidziah PCNU Lombok Tengah yang sekaligus juga Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri, S.Ip, Sekda Kabupaten Lombok Tengah Bapak Lalu Firman Wijaya, S.T., M.T, Ketua Pimpinan Wilayah IPNU NTB Pauzan Basri, beserta Sekretaris Wilayah Baharudin dan lainnya, Segenap Alumni Pengurus Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Lombok Tengah dari masa ke masa, Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren, Ketua Lembaga, Badan Otonom dan Lajnah di Lingkungan PCNU Lombok Tengah, Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Se-Pulau Lombok dan segenap ketua OKP Se-Lombok Tengah.

Dalam sambutan Ketua PC IPNU Lombok Tengah, Rekan Muhamad Efendi menyampaikan banyak terimakasih atas dukungan kepada semua stakeholder yang telah mensupport acara baik moril maupun materil.”IPNU dan IPPNU bukan hanya sekedar membimbing anggotan dan kader di tingkatan pelajar tapi IPNU dan IPPNU sejauh ini mampu mendistribusikan kader hingga level Menteri dan Ulama khos di Indonesia, tidak bisa dipungkiri eksistensi dan kaderisasi IPNU IPPNU mampu menarik perhatian banyak kalangan karena telah mampu melahirkan generasi terbaik untuk bangsa dan agama”. Ungkap dalam sambutannya.

Kemudian dalam pidato Ketua PW IPNU NTB rekan Pauzan Basri menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada PC IPNU IPPNU Lombok Tengah.”Sejauh ini kaderisasi dan eksistensi terbaik PC se-NTB masih di dominasi oleh Lomboi Tengah, ini tentu berkat dari dorongan senior, alumni dan dukungan PCNU setempat”. Terangnya.

Pauzan Basri yang kerap disapa Jek juga itu menyampaikan, jika mau organisasi menjadi terdepan harus melakukan tiga hal yakni Konsolidasi, Kaderisasi dan perkuat Eksistensi.” Itu yang harus kita perkuat dalam tubuh organisasi,” Tukasnya.

Pembina yang diwakili oleh Tajudin, M.Pd dan Majelis Alumni oleh Lalu Akor Rizaki merasa bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh PC IPNU Lombok Tengah, perubahan dan perbaikan semakin terlihat hasil dari kaderisasi yang maksimal dan kemajuan teknologi.” Dengan kemajuan teknologi saat ini, kita bisa lihat sendiri bahwa kaderisasi saat ini selalu ada kemajuannya, sehingha saya berharap kepada adik-adik yang dilantik hari ini harus optimal dalam pengembangan diri serta organisasi,”

Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri yang menjadi sambutan terakhir dalam acara pelantikan Pengurus PC IPNU IPPNU Lombok Tengah, mengaku bangga dengan keikhlasan memberikan waktu yang tak terhingga kepada NU melalui IPNU IPPNU untuk mensukseskan dan membantu Pemerintah Daerah dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.” Keberkahan dari pengabdian di IPNU dan IPPNU bisa saya lihat hari ini, kader-kader yang masif menebarkan kebaikan mulai dari Pengurus Pimpinan Ranting sampai di Pimpinan Pusat,” Ucap Bupati.

Kemudian, Bupati Loteng itu juga menegaskan, dengan melihat semangat dari para kader PC IPNU dan IPPNU ini, pihaknya akan memberikan Penghargaan khusus kepada para kader.”Pengkidmatan PC IPNU IPPNU Lombok Tengah harus kita berikan apresiasi Pak Sekda (sambil tersenyum ke Sekda Lombok Tengah) dan segenap tamu undangan, nanti kita siapkan reward yang sesuai”. Tuturnya

Dikatakan juga, dengan akan diselenggrakannya Kongres IPNU-IPPNU nantinya. Dalam kesempatan itu, bupati menyatakan Lombok Tengah siap menjadi Tuan rumah.”Insyallah dengan semangat para kader yang tinggi nantinya kami (Pemerintah Daerah Lombok Tengah) akan siap menjadi pelayan bagi kader-kader IPNU IPPNU se-Indonesia di pagelaran kongres ke -XIX di Lombok Tengah,”Tambah bupati.

Bupati Lombok Tengah, senada dengan Pauzan Basriitu, beliau juga berpesan kepada semua tamu undangan dan kader IPNU IPPNU bahwa jika ingin sukses maka perlu dilakukan tiga hal.” Memuliakan kedua orang tua, memuliakan guru dan memuliakan Al-Qur’an (penghafal),” Tutupnya.(E011). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here