GERAM! FAKTA RI Akan Lawan Sanksi WADA -Ampenan Post

GERAM! FAKTA RI Akan Lawan Sanksi WADA
Ampenanpost.com/E011. Foto: Dua Orang Pengurus FAKTA RI dan Satu Orang Pekerja Sirkuit Mandalika Tengah Melihat Denah Sirkuit.

Ampenanpost. Sanksi Badan Anti-Doping Dunia (WADA) kepada Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) berbuntut panjang. Salah satu yang bisa merasakan dampaknya adalah gelaran World Superbike (WSBK) yang akan digelar di Sirkuit Pertamina Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) The Mandalika di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 19 – 21 November 2021 mendatang.

Karena sanksi WADA ini, nantinya bendera Merah Putih tidak bisa dikibarkan di ajang internasional. Dan itu akan berlaku ketika Sirkuit Pertamina Mandalika jadi tuan rumah WSBK.

Menanggapi sanksi WADA, Forum Analisis Kebijakan Untuk Rakyat Republik Indonesia ( FAKTA RI) akan mengibarkan bendera Merah Putih di dalam Sirkuit Pertamina Mandalika saat WSBK berlangsung. “ Kami akan lawan sanksi WADA itu, selain di sepanjang jalan dari Bandara Internasional Lombok – KEK The Mandalika, di setiap rumah, di sekeliling luar lintasan Sirkuit Mandalika,”tegas Sekretaris Jenderal (Sekjen) FAKTA RI, Bambang Heri Sulistiawan, Kamis, (21/10/2021).

Tak hanya itu, FAKTA RI juga akan mengibarkan bendera Merah Putih saat event WSBK berlangsung di dalam arel Sirkuit Mandalika.”termasuk kami juga akan mengibarkan bendera Merah Putih diatas bukit – bukit yang ada di sekeliling Sirkuit Mandalika,” Ucapnya.

Menurut  pria yang akrab disapa Bam’s Hery itu, sanksi WADA melarang bendera Merah Putih berkibar saat event WSBK berlangsung di Sirkuit Pertamina  Mandalika terlalu berlebihan tidak menghormati Indonesia selaku tuan rumah pergelaran event Internasional. “ NKRI harga mati, Ini Negara kami, jangan injak – injak Negara kami, hormati dan hargai kami. Dan sanksi itu sangat melukai Rakyat Indonesia,” katanya.

Saat ini FAKTA RI tengah mengumpulkan bendera Merah  Putih yang nantinya akan dikibarkan di sepanjang jalan dari Bandara Internasional Lombok – KEK The Mandalika, di rumah – rumah yang ada di sekeliling sirkuit Pertamina Mandalika dan di perbukitan yang ada di dalam kawasan Sirkuit Pertamina Mandalika. “Jika sanksi itu tetap dijalankan, maka bendera Merah  Putih yang sedang kami kumpulkan, paling telat minggu depan atau seminggu sebelum event WSBK mulai kami kibarkan,” kata Bam’s Hery

Dikatakan, Sirkuit Mandalika dibangun di Indonesia. Dan perjalanan dalam pembangunan Sirkuit Mandalika itu penuh dengan duka, tapi meskipun begitu, Rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Lombok Tengah tetap mendukung penuh bahkan ikut serta mensukseskan pembangunan Sirkuit Mandalika.” Lalu apakah ini (larangan pengibaran bendera Merah Putih saat event WSBK berlangsung) jadi balasannya. Untuk itu kami akan lawan sanksi WADA,” Tutup Bam’s Hery.(E011).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here