Dirundung Masalah, Hadrian Irfani Akan Minta Komisi X DPR RI Panggil Poltekpar – Ampenan post

Dirundung Masalah, Hadrian Irfani Akan Minta Komisi X DPR RI Panggil Poltekpar
Ampenanpost.com/E011. Foto: Lalu Hadrian Irfani seusai melakukan Reses di Kecamatan Praya, Kamis (21/10/21).

Ampenanpost. H. Lalu Hadrian Irfani Salah satu Anggota Dewan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Dapil VII Lombok Tengah (Loteng), angkat bicara dalam banyaknya permasalahan yang menimpa kampus Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok itu. Tak tanggung – Tanggung bahkan dirinya meminta kepada Komisi X DPR RI untuk Segera memanggil Pihak Poltekpar secepatnya.

Menurut Irfani, Permasalahan yang terjadi di Kampus pelat merah itu bukan masalah yang sepele (enteng). Melainkan permasalahan yang kompleks dan harus segera diatasi, jika hal itu dilalaikan maka citra nama baik dari poltekpar ini dengan sendirinya akan redup dengan masalah yang merundunginya.

Anggota dewan Provinsi Fraksi PKB itu sangat menyayangkan, sebuah kampus yang menjadi kebanggaan khususnya bagi Kabupaten Lombok Tengah yang sampai hari ini dirundung berbagai macam masalah, mulai dari masalah internal yang sebagai pengurus Kampus, sampai ke masalah alumni yang sampai hari ini belum ada kejelasan penyerapannya.” Pertama masalah internal yang bermasalah, kemudian alumni yang penyalurannya belum jelas,” Ungkap Lalu Hadrian Irfani kepada wartawan seusai melakukan Reses di Kecamatan Praya, Kamis (21/10/21).

Kemudian di satu sisi. Irfani juga menjelaskan bahwa, dalam kondisi seperti ini pihak Poltekpar pasti sudah menyiapkan langkah – langkah setrategis untuk para alumninya. Tak hanya itu, Irfani juga mengajak para alumni Poltekpar untuk bersabar sejenak, sembari melihat langkah apa yang akan diambil oleh pihak Poltekpar sendiri.” Bersabar dulu, sambil kita lihat usaha apa yang dilakukan oleh Poltekpar,” Terangnya.

Dikatakan juga bahwa, pihaknya di Partai PKB sudah menyuarakan hal itu pada perwakilan Partai PKB yang berada di Komisi X DPR RI, terkait dengan informasi-informasi yang terjadi di Poltekpar Lombok hari ini. Kemudian dalam hal itu ia berharap kepada Komisi X supaya secepatnya memanggil pihak terkait seperti Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), yang sebagai naungan dari Poltekpar ini.” Suapaya secepatnya teratasi, kemudian lulusannya juga bisa tersalurkan kedunia kerja,” Kata Irfani.

Diketahui, Pembangunan Poltekpar ini merupakan salah satu langkah untuk menopang Kawasan Ekonomi Khusus (Kek) Mandalika salah satunya, yakni untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang ada di Kek mandalika nantinya. Kemudian Dewan Provinsi dapil VII Loteng itu juga berkomitmen akan tetap menyuarakan hal itu sehingga tujuan dari semua itu bisa terlaksana dengan baik.” Kebetulan ketua Komisi X DPR RI itu dari kader PKB, maka dari itu belaiu akan kami meminta untuk memanggil pihak terkait, agar Poltekpar ini bisa berjalan sesuai dengan cita-cita pendiriannya,” Pungkasnya.(E011).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here