Dana Platda Atlit Lombok Tengah Mampet Dikantong KONI.

Uang Platda Atlit Lombok Tengah Mampet Dikantong KONI.
Ampenanpost.com/E011. Sejumlah Masyarakat serta Tiga Atlit Futsal Nusa Tenggara Barat yang Berasal dari Lombok Tengah, Sedang Aksi di Kantor KONI Loteng. Kamis (7/10/21).

Ampenanpost. Sejumlah atlit yang pernah mengharumkam nama Daerah kabupaten Lombok tengah (Loteng), yang pada saat itu mewakili Tim Nusa Tenggara Barat (NTB), dalam Ajang olahraga kancah Nasional yakni pada PON XX Papua 2021, menggedor sekertariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat. Dalam hal itu, para atlit meminta hak yang pernah dijanjikan oleh pihak KONI Loteng untuk memberikan Dana Platda mereka. Kamis (7/10/21).

Diketahui, untuk atlit Lombok Tengah sendiri sebanyak sembilan orang, dan satu orang pelatih, yang sampai hari ini mereka tidak bisa merasakan hasil keringat mereka. Yang mana, sejak 6 bulan yang lalu mereka tidak pernah di berikan dana Platdanya para atlit tersebut. Padahal atlit lombok tengah sudah berhasil menorehkan beberapa medali untuk daerah.

Salah satu atlit Futsal yang ikut dalam aksi itu menyebutkan bahwa, sejak enam bulan yang lalu, ia serta kawan kawan, dan satu pelatih atlitnya tidak pernah diberikan suntikan dana tersebut oleh pohak KONI, sehingga pada saat itu ia meminta kepada pemerintah daerah kabupaten Lombok Tengah untuk segera membekukan pengurus KONI yang saat ini.” Dari sejak kita Pltada dari tahun 2020 kita Full kita dikasih, totalnya sekitar 17 juta. Dan untuk tahun 2021 ini kita hanya dikasih empat bulan saja, tinggal enam bulan yang masih belum dibayar. Tapi ini kita hanya di janji janji saja,”Ucap Makribatulamri dihadapan wartawan.

Kemudian pemain Futsal yang berciri khas rambut merah itu mengaku bahwa, dirinya sering kali dibohongi oleh pihak koni ini, tak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa Kontak WhatsAppnya di Block oleh Pihak koni. Sehingga komunikasi untuk mempertanyakan terkait dana tersebut tidak bisa.” Pas kita tanya ketua KONI (Muhamad Syamsul Qomar), dia bilang Tanya Bendahara (Fathurrahman), pas kita tanya Ke Bendahara dia bilang harus ada rekomendasi dari ketua KONI. Itukan saling lempar namanya, padahal mereka menjanjikan akan memberikan kita dana itu pada tanggal 30 september lalu, tapi sampai hari ini tidak ada,” Tegasnya.

Sedangakan, Pihak Dinas Pemuda dan Olahraga Lombok Tengah mengatakan bahwa, seluruh dana yang diperuntukkan kepada atlit tersebut sudah di berikan semua kepada KONI, dan pada saat itu pihak KONI sudah berjanji untuk memberikannya kepada atlit sebelum keberangkatan mereka.” Kalau uang saku yang dari pemerintah sendiri sudah kita kasih sebelum keberangkatan mereka kemarin. Untuk dana Platda ini sebanyak 135 juta dan itu sudah kita kasih ke KONI,”Terang Lalu Haylim Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Lombok Tengah.

Tempat yang beda, Fathurrahman selaku Bendahara KONI Lombok Tengah saat menemui masa aksi menyampaiakn bahwa, pihaknya bukan tidak akan memberikan, melainkan pihaknya sedang menunggu waktu yang tepat untuk mengagendakan pertemuan kepada seluruh atlit.” Sebenarnya setelah seluruh atlit pulang kita akan agendakan pertemuan itu nanti, setelah itu baru kita akan berikan seluruh dana tersebut,”pungkasnya.(E011).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here