Arab Saudi Kembali Membuka Ibadah Umrah Untuk Jamaah Asal Indonesia.

Arab Saudi Kembali Membuka Ibadah Umrah Untuk Jamaah Asal Indonesia.
Ampenanpost.com/E011. Foto: Wakil Menteri Agama Republik Indonesia (Wamenag RI). Dr. KH. Zainut Tauhid Sa'adi, M.si. saat Ditemui Awak Media di Aula Kemenag Loteng. Senin kemarin.

Ampenanpost. Pemerintah Arab Saudi kembali membuka ibadah umrah untuk jamaah asal Indonesia. Hal ini disampaikan Wakil Menteri Agama Republik Indonesia (Wamenag RI). Dr. KH. Zainut Tauhid Sa’adi, M.si. Berkunjung ke Daerah Tatas Tuhu Trasna, kunjungannya saat itu guna bersilaturahmi dengan pimpinan Ormas, Pimpinan Pondok Pesantren, serta Tokoh agama seLombok Tengah (Loteng). Senin (11/10/21).

Dalam kesempatan itu Wamenag Mengatakan, Saat ini sudah ada sinyal Positif bagi jamaah Umrah Indonesia, sehingga saat ini pihaknya sedang menyiapkan tim untuk teknis pelaksanaan dilapangan nantinya.” Bapak menteri agama dalam waktu dekat akan berangkat ke Arab saudi untuk melakukan lobi-lobi, dalam rangka menindak lanjuti kebijakan baru ini,” Ungkap Wamenag Kepada Wartawan.

Kemudian, Lanjut Wamenag. Kalau kaitan dengan jadwal keberangkatan jamaah haji Indonesia sampai saat ini pihak kemenag juga masih melakukan persiapan untuk memastikan apakah bisa atau tidaknya para jamaah haji Indonesia berangkat untuk tahun 2022 nanti.” Saat ini kita sedang melakukan persiapan itu, kalau pandemi sudah berakhir maka kita akan berangkatkan,” Ucapnya.

Diakui, Pihaknya saat ini sedang mempersiapkan juga sarana dan prasarana untuk jamaah haji pada tahun depan, seperti mempersiapkan administrasi, pemondokan, dan tranfortasi.” Kita persiapakn itu dulu, kalau sudah siap dan kondisi sudah baik maka kita insya Allah bisa kita berangkatkan,” Pungkasnya.

Namun Wamenag tidak bisa menyebutkan untuk jumlah kuwota jamaah haji kita pada tahun 2022. Yang jelas Ia berharap suapaya pada tahun depan Indonesia bisa memberangkatkan para jamaah yang sempat tertunda akibat pandemi ini.(E011)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here