Antisipasi Pohon Tumbang, Rutan Praya Koordinasi Dengan Perkim Loteng.

Antisipasi Pohon Tumbang, Rutan Praya Koordinasi Dengan Perkim Loteng.
Foto: Koordinasi Pihak Rutan Praya bersama Pihak Perkim Loteng.

Ampenanpost. Memasuki akhir tahun 2021, perubahan cuaca yang ekstrim mempengaruhi curah hujan di Kota Praya. Curah hujan yang tinggi Hujan deras disinyalir berpotensi menyebabkan pohon tumbang khususnya di sekitar Rutan Praya Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Nusa Tenggara Barat (NTB). yang memiliki pohon relatif besar di halaman depan Kantor.

Mengacu pada hal tersebut, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Praya Kanwil Kementerian Hukum dan HAM NTB diwakili oleh Kepala Subseksi Pengelolaan melakukan kunjungan kerja sekaligus koordinasi dengan Dinas Perkim Kabupaten Lombok Tengah terkait penebangan pohon tersebut.”Dalam mengantisipasi pohon tumbang menghadapi musim hujan, langkah awal yang kita lakukan adalah dengan berkoordinasi dengan Perkim Lombok Tengah terkait pemangkasan yang dilakukan. Mengingat bencana pohon tumbang dapat berdampak fatal bagi keselamatan warga sekitar” ucap Kasubsi Pengelolaan, Senin (18/10/21).

Pihak Dinas Perkim Kabupaten Lombok Tengah menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan tindak lanjut terhadap pohon-pohon yang berpotensi rawan tumbang saat musim hujan di area Rutan Praya Kanwil Kementerian Hukum dan HAM NTB.” Kita akan tindak lanjuti penyampaian dari pihak rutan kelas IIB Praya, ini merupakan tugas kita bersama,” pungkasnya.(E011).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here