TGH. Ibnu Khalil Minta Dalang Pencatutan Namanya Diusut.

TGH. Ibnu Khalil Minta Dalang Pencatutan Namanya Diusut.
Tgh. Ibnu Khalil bersama pemuda yang mencatut Namanya yaitu Muhammad Yaqub sedang membawa surat perjanjian supaya tidak mengulangi lagi perbuatannya. Ampenanpost.com

Ampenanpost. Beberapa hari yang lalu, telah terjadi pencatutan nama seorang anggota DPD RI oleh seorang pemuda, sehingga membuat geger pemberitaan dimedia sosial. Oleh karenanya, Menanggapi kejadian yang mencatut Namanya tersebut. TGH. Ibnu Khalil Selaku DPD RI, langsung bertindak cepat dengan mendatangi Polsek Janapria, Lombok Tengah (Loteng), Nusa Tenggara Barat (NTB). Guna memperjelas kejadian tersebut. Sabtu (11/9/21).

Sesampainya di polsek Janepria, Tgh. Ibnu Khalil yang saat itu ditemani Staff ahlinya Habibi Al-Ajami, serta beberapa tokoh masyarakat dari beberapa kepala dusun, dan hadir juga tokoh pemuda desa beleka Jopi Hendrayani, SH. Kedatanagannya pada waktu itu disambut baik oleh Kanit Reskrim Polsek Janapria

Dihadapan Jajaran Polsek Janapria Tgh. Ibnu Khalil menjelaskan bahwa, beliau tidak pernah menyuruh siapapun untuk mengambil pungutan kemasyarakat terkait dengan beberapa pembangunan pondok pesantren dan yayasan yang beliau bangun, baik sebelum menjadi DPD RI sampai beliau menjadi DPD RI.” tidak pernah sama sekali terbersit dalam benak saya untuk menyusahkan masyarakat, dalam semua pembangunan yang saya bangun,”Ungkap Tuan Guru Kholil.

Karena baginya, prinsip pembangunan pondok pesantren serta yayasannya itu adalah murni sebagai pengabdiannya beliau, dan hanya itu yang ia bisa peruntukkan bagi bangsa dan negara, tak hanya itu, menurutnya hanya seperti itu jalan untuk memperkuat aqidah dan akhlak generasi bangsa.

Beliau juga menerangkan, akan memaafkan pelaku yang mencatut Namanya tersebut (Muhammad Yaqub), karena bagaimanapun ia ketahui bahwa Pelaku ini adalah orang yang selalu menjadi garda terdepan dalam segala bentuk kegiatan sosial yang ia lakukan.” pelaku ini sering ikut untuk melakukan kegiatan pengajian, atau kegiatan agama, baik didesa beleka, maupun diluar desa beleka,”Terangnya.

Satu sisi, beliau tidak pernah menduga akan bisa sampai seperti ini kejadiannya, menurutnya, pelaku ini (Muhammad Yaqub) adalah orang dengan gangguan mental namun pelaku ini bisa melakukan aksi pencatutan nama dengan begitu rapi.

Mengingat kejadian ini sangat profesional, dimana pelaku ini Muhammad Yaqub menyerahkan lembaran Keresek ke setiap Kadus (kepala dusun) yang ada di dusun Timuk Sisok dan dusun kemiri, kemudian pelaku ini berpesan pada Kadus untuk menyerahkan tas keresek itu kemasing-masing rumah, guna melakukan pembangunan Aula Tgh. Ibnu Khalil pesannya pelaku kepada kadus. Dengan hal itu Ibnu Kholil menduga pasti ada dalan dibalik ini.”Jadi sangat tidak mungkin jika pelaku ini memiliki gangguan mental, yang mampu melakukan hal yang begitu profesional, tapi bagaimanapun pelaku ini adalah bagian dari kami, jadi kami harus memulangkannya guna memperbaiki sikapnya, dan mudah-mudahan tidak akan terjadi lagi hal seperti ini karena sangat-sangat merugikan masyarakat dan saya pribadi,” pungkasnya.

Disamping itu juga, Tgh. Ibnu Khalil berharap agar orang yang ada dibalik pelaku ini, sehingga bisa melancarkan aksinya segera terungkap. Karena bagaimanapun tokoh dibalik pelaku ini adalah orang yang harus bertanggung jawab atas apa yang dilakukan oleh Muhammad Yaqub ini.”Mengingat pelaku, sudah beberapa kali melakukan kegiatan seperti ini, sesuai dengan pengakuannya, dan pelaku ini juga kemarin sekitar 15 hari yang lalu baru bebas dari Polres Lombok timur atas kejadian pengambilan kotak amal BAZNAS yang ditemukan di masbagik,”ungkapnya.

Jadi, ia menduga besar kemungkinan pelaku ini tidak melakukannya kegiatan ini sendiri.”Semoga dengan diterbitkannya surat perjanjian ini, pelaku ini tidak melakukan perbuatannya lagi, dan semoga mau jujur siapa yang menyuruhnya untuk melakukan aksi ini,” Cetusnya.

Kemudian, beliau juga menyampaikan, akan membawa pelaku ini pulang, selanjutnya ia akan bina pelaku ini supaya kedepannya tidak lagi mengulangi perbuatannya.(E011)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here