Pengunjung Malam Pasar Jelojok Disiapkan Vaksin.

Pengunjung Malam Pasar Jelojok Disiapkan Vaksin.
Ampenanpost.com/E011. Seorang Gadis Yang Tengah Divaksinasin Belum Lama Ini.

Ampenanpost. Kebutkan Herd Immunity guna menyambut event kejuruan dunia yakni World Superbike (WSBK), Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kopang mengadakan Vaksinasi di Pasar Jelojok, kecamatan Kopang, Lombok Tengah(Loteng), NusaTenggara Barat (NTB). Sabtu (25/9/21).

Hadir dalam kesempatan tersebut. Kapolsek Kopang, AKP Suherdi , Danramil 1620-03/Kopang Kapten Inf Ali Murtopo. Camat Kopang Lalu Sarkin Junaidi, serta Ketua Tim Nakes Kecamatan Kopang dr. Atmayadi Gunawan.

Dalam hal itu, Kapolsek Kopang, AKP Suherdi¬†mengatakan, alasan mengadakan vaksinasi di pasar jelojok itu merupakan salah satu cara untuk mempercepat proses vaksinasi di Lombok Tengah. Bagaimana diketahui bahwa Lombok Tengah sampai tanggal 4 Oktober nanti harus mencapai 70 persen dari jumlah masyarakat.” Pasar ini merupakan pasar modern, dan bukan masyarakat kopang saja yang datang kesini, sehingga tempat ini sangatlah tepat sekali menjadi lokasi vaksinasi pada malam hari,” Ucapnya.

Kapolsek Kopang Juga menyebutkan, Dengan melihat aktivitas masyarakat yang bukan hanya sebagai pegawai kantoran yang bisa melakukan vaksinasi di kantornya, namun ia sangat menyadari bahwa masyarakat dengan mayoritas sebagai petani yang lebih cendrung pergi pagi pulangnya sore. Tentu pada malam hari adalah waktu yang tepat untuk melakukan vaksinasi.” Jadi kita siap melayani masyarakat kapanpun mereka mau untuk divaksin, jika tidak bisa pagi, kita tunggu sore, jika tidak bisa sore kita siapkan waktu untuk malam hari. Dan itu tetap kita akan layani,” Terangnya.

Untuk dosis vaksin yang disiapkan untuk di pasar jelojok sendiri sebanyak 500 dosis, kemudian kapolsek juga menyampaikan bahwa, kali ini merupakan kali ketiga melayani vaksinasi untuk pengunjung pasar jelojok yang sedang bermalam minggu setelah adanya gerakan percepatan vaksinasi di Lombok Tengah.” Dengan melihat antusias masyarakat yang ingin di vaksin ini, jadi kita lebih semangat lagi untuk gencar melayani masyarakat,” Sebut Suherdi.

Tempat yang sama, Ketua Tim Nakes Kecamatan Kopang dr. Atmayadi Gunawan mengatakan, untuk kendala pada nakes di kecamatan kopang pada awal-awal vaksinasi sempat mengalami kesulitan saat hendak mengentri data, namun setelah berkordinasi dengan pihak Dukcapil, sehingga saat ini bisa berjalan dengan aman.” Kalok sekarang tidak ada kendala lagi, berjalan dengan lancar-lancar saja,” pungkasnya.(E011).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here