Pangdam IX/ Udayana, Hadiri Vaksinasi di Lombok Tengah.

Pangdam IX/ Udayana, Hadiri Vaksinasi di Lombok Tengah.
Pangdam IX/ Udayana, Mayjen TNI Marully Simanjuntak Menyaksikan langsung proses vaksinasi yang dilakukan di Kodim/1620 Lombok Tengah. Selsa (14/9/21). Ampenanpost.com

 

Ampenanpost. Pangdam IX/ Udayana, Mayjen TNI Marully Simanjuntak Menyaksikan langsung proses vaksinasi yang dilakukan di Kodim/1620 Lombok Tengah. Denagan Jumlah Vaksin yang disediakan sebanyak 2000 Dosis. Selasa (14/9/21).

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri juga oleh Danrem 162/WB Nusa Tenggara Barat Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah M. Tauhid, TGH Ma’arif Makmun, Kejari Loteng Fadil Regan, dan Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan.

Dalam sambutannya, Pangdam IX/ Udayana, Mayjen TNI Marully Simanjuntak mengatakan, di lombok tengah sediri, ia menargetkan sebanyak 15,000 vaksinasi untuk setiap harinya, untuk bisa menyelesaikan target Penyelenggaraan World Super Bike (WSBK) nantinya.” Mudah-mudahan bisa tercapai, namun itu (WSBK Red) prioritas kedua, yang paling utama adalah keselamatan masyarakat, jadi kita liat sekarang antusias masyarakat yang sangat luar biasa,”Ucapnya

Ia juga menerangkan, memang ketersedian Vaksin yang masih terbatas, sehingga membatasi kita untuk mempercepat vaksinasi ini. Namun, menurut informasi yang ia terima, vaksin dari pusat yang akan diperuntukkan untuk lombok saja sebanyak 500,000.” Kemarin di pusat, vaksun yang datang sekitar 5.000,000 dosis vaksin, kebetulan lombok mendapatkan 500,000. Sehingga mudah-mudahan target cepat tersalurkan kepada masyarakat,” Terangnya.

Beliau juga sudah berpesan kepada Danrem 162/WB dan Bupati Lombok tengah, untuk lebih mengutamakan Orang Tua, dan komorbit.” Ini sangat penting sekali, karena untuk diketahui orang-orang yang meninggal dunia oleh Covid-19 ini rata-rata sudah usia lanjut, dan hal ini sangat penting untuk membantu untuk menghindari kematian,”Ucapnya.

Tempat yang sama, Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri menyampaikan, sebelum penyelenggaraan Even WSBK, lombok tengah harus menuntaskan target untuk vaksinasi ini.” Kami punya tim kurang lebih 35 sinergitas dari Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Fokopinda) yang hampir setiap malam rembuk, untuk menentukan peroses vaksin besoknya dimana, dan hari ini kita juga konsentrasi di kecamatan pujut,” Ungkap Bupati.

Tak hanya melakukan vaksinasi saja, namun pihak TNI juga sembari menyalurkan Sembako yang memang sudah disiapkan untuk masyarakat yang hendak melakukan vaksin pada hari itu.” Sembako ini semata-mata karena ada program, karena ada diluar mengatakan kita kok tidak diberikan, dan sekarang saya jawab. Ini karena ada program, yang sekalian dibagikan kepada masyarakat kita hadir ditempat ini,” Pungkasnya.(E011)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here