Lidik NTB : Soalkan Kualitas Bangunan Puskesmas Awang Yang Buruk.

Lidik NTB : Kualitas Proyek Puskesmas Awang Buruk.
Potret Dua Sisi Bangunan Puskesmas Awang. Ampenanpost.com

Ampenanpost. Lembaga Investigasi dan Informasi Kemasyarakatan (LIDIK) Provinsi Nusa tenggara barat (NTB). melihat, pelaksanaan proyek puskesmas awang, Kecamatan Pujut,  Lombok Tengah (Loteng), dengan anggaran milyaran rupiah tidak terealisasi secara baik. Artinya, kualitas pelaksanaan kegiatan disana masih buruk. Bagaimana tidak, belum genap satu tahun sudah mengalami ambruk.

Diketahui, sebagai pemenang tender dalam pengerjaan puskesmas tersebut adalah salah satu PT yang beralamatkan luar pulau lombok. Yakni PT. Ramadhani cahaya mandiri.

Bendahara umum Lidik NTB, Bung Alkas mengatakan, berdasarkan pencatatan pihaknya pasca monitoring lapangan terhadap proyek pekerjaan puskesmas awang , beberapa kegiatan diantaranya diduga tidak berkualitas.”Kami menemukan ketidak beresan dalam pengerjaan ini, dan kami juga menduga timbulnya kerugian negara dalam proyek tersebut”, ungkap Bung Alkas dihadapan Ampenanpost.com Minggu (19/9/21).

Menurutnya, Ini sangat mengecewakan masyarakat, terutama masyarakat di wilayah Awang. Secara kasat mata saja sudah kelihatan sarat akan penyimpangan.” Jadi jangan main-main pihak kontraktor, karena ini fasilitas umum dan dengan uang rakyat. Saya akan laporkan masalah ini ke aparat berwajib,” Tegas Bung Alkas.

Bangunan tersebut belum sempat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, namun sudah ambruk.” Belum satu tahun bangunan itu sudah ambruk,”Ucapnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Kesehatan Lombok Tengah Dr. Muzakir Langkir saat diminta Konfirmasi via whatsapp terkait persoalan tersebut, belum bisa memberikan keterangannya sampai berita ini dimuat.(E011)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here