Kementrian Pertanian Kunjungi Kampung Walet Desa Kateng.

Kementrian Pertanian Kunjungi Kampung Walet Desa Kateng.
Sejumlah Rombongan Kementrian Pertanian Saat Mengunjungi Kampung Walet Desa Kateng. Jum'at (10/9/21). Ampenanpost.com

Ampenanpost. Ading walet grup kali ini kedatangan tamu sepsial dari pusat, yakni tim pengawasan kementrian Pertanian Republik Indonesia. Kedatangannya saat itu guna meninjau langsung lokasi dan proses pengolahan sarang burung walet di kampung walet Desa Kateng, Praya Barat, Lombok Tengah (Loteng), Nusa Tenggara Barat (NTB). Jum’at (10/9/21).

Dalam kesempatan tersebut, pihak kementrian Pertanian menyaksikan langsung proses pembersihan, pengolahan, sampai proses pengemasannya.

Perwakilan Kementrian Pertanian dalam bidang pengawasan, Ibu Ade mengatakan, Pihaknya sangat senang sekali bisa berkunjung, dan menyaksikan langsung seperti apa pengelolaan dari kampung walet tersebut. Kemudian ia mewakili kementrian setelah melihat sistem kerja Ading Walet Grup ini, kementrian pertanian akan komit untuk membantu Ading walet grup ini dengan cara menyebarkan informasi seluas-luasnya.”Mungkin dengan itu kita bisa tercapai Gratiek kita, yakni gerakan tiga kali ekspor,” Ungkapnya.

Kemudian Ade Menegaskan, Sebelumnya dirinya tidak percaya bahwa walet itu bisa untuk diekspor dan bisa menambah nilai plus yang sangat tinggi. Namun, setelah melihat secara langsung prospek kedepannya yang sangat menjanjikan. Ia, optimis target ekspor Ading Walet Grup akan terpenuhi.”Semoga ini bisa menginspirasi bagi semua pengusaha Indonesia, trutama dibidang kementrian pertanian,”Ucapnya.

Tak hanya itu, Pihaknya akan mendukung dengan segala upaya, terlebih-lebih program yang dibangun Ading walet grup ini sejalan dengan Misi dari Menteri Pertanian, sehingga meminta kepada pihak ading walet untuk memberitahukan segala permasalahannya.”misi kita dikementrian saat ini mewujudkan tiga kali ekspor, dan saya berharap jika ada permasalahan segera untuk menceritakan kepada kami, sehingga kita bisa berdiskusi untuk mengatasi masalah tersebut, karena birokrasi dan pengusaha itu harus bersatu. Kita tidak bisa jalan sendiri-sendiri,”Terangnya

“Kedepan, saya ucapkan sukses selalu untuk Ading Walet, semoga apa yang kita impikan kedepannya bisa terwujud,”Pungkasnya.(E011)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here