Kadis Pertanian Loteng, Dipanggil Kejaksaan.

Kadis Pertanian Loteng, Dipanggil Kejaksaan.
Kadis Pertanian Loteng saat Hendak Keluar Dari kantor Kejaksaan Praya. Rabo (1/9/21).

 

Ampenanpost. Kepala Dinas Pertanian dan Perternakan Kabupaten LombokTengah(Loteng), Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Iskandar. sekitar pukul 12:25 Wita tadi siang keluar dari gedung Kejaksaan Tinggi Negri Praya. Dengan mengenai Baju kemeja putih, celana hitam. Kedatangannya pada waktu itu dalam rangka kelarifikasi terkait aduan masyarakat tentang program 1000 sapi yang tak kujung terpenuhi. Rabo (1/9/21).

kasi Intel kejaksaan Tinggi Negri praya Catur Hidayat, SH. Mengatakan bahwa, pemanggilan terhadap Kadis Pertanian loteng itu dalam rangka mengkelarifikasi aduan masyarakat tentang program 1000 sapi di lombok Tengah.” Jadi memeng ada laporan, namun semuanya wajib kami kelarifikasi terlebih dahulu,”Ucap Catur pada wartawan.

Dari aduan tersebut, sejauh ini pihak kejari Praya belum bisa menyampaikan secara detail terkait permasalahan itu. Namun yang jelas pemanggilan yang dilakukan terhadap Lalu Iskandar itu hanya sekedar mengkelarifikasi semata.”kami belum bisa menyimpulkan indikasinya ini itu, kita hanya kelarifikasi saja tadi. Kalau ada sesuatu nanti kita sampaikan pada kawan-kawan (Wartawan red),”Ucapnya Singkat Sembari menghindar dari kerumunan wartawan.

Kepala Dinas Pertanian dan Perternakan Lombok Tengah Lalu Iskandar membenarkan saat dikonfirmasi terkait pemanggilannya saat itu bahwa, ia dipanggil oleh kejaksaan untuk mengkelarifikasi terkait program 1000 sapi.”Iya Itu sudah (Program 1000 Sapi red),”Jawabnya.

Diketahui, ada Lima desa yang terpilih sebagai penerima program 1000 sapi dari pemerintah pusat, yakni desa Pengengat, Sukadana, Teruwai, Bangket Parak, Mertak. Kelima desa itu saat ini sudah menanti lama, bahkan ada yang sampai merusak kandang akibat kesal.

Lalu Iskandar menjelaskan, Program 1000 masih belum cukup, untuk sapi yang jantan sudah sebanyak 500 ekor, kemudian yang betina sebanyak 244 ekor. Namun tentang kepastian kapan akan terpenuhi sehingga mencukupi 1000 ekor belum bisa ia pastikan.” Kita masih kekurangan tinggal 256 ekor sehingga bisa mencukupi 1000 ekor, kalau kurang jadi bukan 1000 sapi jadinya,”Pungkasnya.(E011)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here