Kadis Pariwisata Lombok Tengah Sentil Poltekpar.

Kadis Pariwisata Lombok Tengah Sentil Poltekpar.
Ampenanpost.com/E011. Kadis Pariwisata Lombok Tengah Lendek Jayadi. Selasa (28/9/21).

Ampenanpost. Tidak tertampungnya para alumni Kampus plat merah Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK Mandalika) ini memang menjadi pertanyaan besar di lingkungan masyarakat. Khususnya bagi orang tua Mahasiswa yang berharap anaknya setelah keluar dari kampus itu nantinya bisa masuk kerja langsung.

Itu juga seharusnya menjadi instrumen evaluasi pemetaan dari Poltekpar Lombok ini sendiri, untuk mengetahui seberapa banyak lulusannya yang sudah terserap dalam dunia kerja, khususnya di Wilayah Kek Mandalika ini.” Itu namanya pengukuran kinerja, berapa yang sudah terserap, dan bila tidak terserap, kalau tidak terserap apa penyebabnya, itu juga sebagai unpan balik bagi institusi ini untuk meningkatkan daya serap sehingga OutPut dan InCamenya jelas,” Ucap Lendek Jayadi Kepala Dinas Pariwisata Lombok Tengah. Selasa (28/9/21).

Lendek juga menyebutkan, yang menjadi tugas kita semua saat ini yakni mengetahui penyebab dari tidak tertampungnya alumni poltekpar ini, menurutnya mungkin mempunyai alasan tersendiri.” kita sebagai pemerintah daerah sedang membangun 66 desa wisata, sehingga ruang kosong itulah yang seharusnya diisi oleh Jeblosan poltekpar ini,” Terangnya.

Namun, Lendek jayadi berharap kepada Para alumni Poltekpar ini seharusnya mampu untuk membuka lapangan perkerjaan, bagaimana tidak. Dengan fasilitas belajar yang mewah semestinya para alumni poltekpar ini mampu memberikan income yang luas.” Karena Poltekpar ini bukan maenstream Akademik, akan tetapi maenstream praktik, yang seharusnya keluarannya itu mampu membuka lapangan pekerjaan. Yang tidak hanya harus menjadi pekerja saja,” Lanjut Lendek.

Dikatakan, Memang sebelumnya Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri sudah melakukan MoU dengan Direktur Poltekpar sejak dulu. Dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kepariwisataan. ” Sudah ada tanda tangan MoU kita, yang bentuknya Program Kerja Sama (PKS),” pungkasnya.(E011).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here