Garda Bernas NTB Dukung Mandalika Jadi Education Hub.

Garda Bernas NTB Dukung Mandalika Jadi Education Hub.
(Dokumentasi Pribadi) Jopi Hendrayani Ketua Umum Gerakan Muda Bersatu Nasional (Garda Bernas) Provinsi Nusa Tenggaran Barat (NTB). (Ampenanpost.com/E011)

Ampenanpost. Geliat pengembangan kawasan Ekonomi Khusus (KEK Mandalika) menjadi salah satu destinasi wisata super prioritas di Indonesia hendaknya tidak hanya berhenti di dalam pengembangan infrastruktur khusus pariwisata saja, namun di dimanfaatkan pula sekaligus sebagai sarana edukasi khusus nya bidang pariwisata.

Hal ini di ungkap oleh Jopi Hendrayani Ketua Umum Gerakan Muda Bersatu Nasional (Garda Bernas) Provinsi Nusa Tenggaran Barat (NTB). Menurutnya, Hal ini sejalan dengan ide menteri BUMN Erick Thohir yang diungkap nya dalam rapat koordinasi nasional percepatan pembangunan lima destinasi super prioritas, dimana KEK Mandalika sudah dimappingkan secara detail, dan Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan kalau dimandalika ada yang menarik selain event MotoGP, WSBK, Superbike dll, yaitu menjadikan Mandalika menjadi tempat untuk Education Hub.

Education Hub ini merupakan universitas yang dibangun dikawasan Mandalika yang bertujuan untuk mendukung dan membangkitkan pariwisata dikawasan Mandalika.“Saya pikir ide menteri BUMN Pak Erik Thohir ini brilian sekali, dengan hadir nya kwasan wisata terintegrasi seperti Mandalika maka bagus sekali di ikuti pula dengan sarana education hub yang kaitan nya dengan wisata, dengam demikian anak anak muda lokal NTB tidak perlu jauh-jauh untuk bersekolah, kuliah terutama di bidang wisata yang lapangan kerja nya sendiri pun sudah tersedia di NTB” Papar Jopi Kepada Ampenanpost. Minggu (26/9/21).

Jopi juga berharap ide ini bisa segera terealisasi mengingat sudah semakin maju nya progres pembangunan kawasan wisata di area mandalikan lombok tersebut.“Kita ingin ide ini segera di eksekusi cepat, ini sangat membantu masyarakat lokal kami di NTB, sehingga kami kami pemuda lokal tidak hanya menjadi penonton dari mega proyek nasional ini, tapi kami bisa ikut terlibat di dalam nya menjadi pelaku pelaku bisnis pariwisata di masa akan datang” tutup Jopi antusias.(E011).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here