Dihari Pertama, 24 Pelamar CPNS di Lombok Tengah Dinyatakan gugur.

Dihari Pertama, 24 Pelamar CPNS di Lombok Tengah Dinyatakan gugur.
Terlihat Sejumlah Peserta Pelamar CPNS di Lombok Tengah, saat Melakukan Registrasi. Minggu (12/9/21). Ampenanpost.com

 

Ampenanpost. Dihari pertama, 24 Pelamar Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) di Lombok tengah dinyatakan gugur oleh panitia seleksi. Pasalnya, 24 pelamar tersebut tidak menghadiri prosesi tes Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) yang sudah dijadwalkan oleh Badan Kepegawaian Daerah Lombok Tengah. Minggu (12/9/21).

Kepala BKPP Lalu Wardihan Supardi mengatakan, Untuk peserta yang sesi pertama seharusnya yang hadir sebanyak 100 orang, namun di sesi pertama ada sebanyak 10 orang pelamar tidak menghadiri tes, Kemudian di sesi kedua jumlahnya 100 orang juga, dan yang tidak hadir sebanyak 14 orang pelamar.” Sampai saat ini, di sesi 2 ini yang sudah dinyatakan gugur sebanyak 24 orang,”Ungkapnya.

Dikatakan, prosesi test SKD ini sangat mengutamakan protokol kesehatan, mulai dari mewajibkan peserta untuk terlebih dahulu melakukan Sweb Antigen, sampai pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki ruangan tes.” Didalam ruangan kita juga sudah mengatur jarak sesuai standar Prokes yang ketat, jadi seluruh peserta sudah seteril dan aman,” Ucapnya.

Wardihan sapaan akrabnya, ia juga menegaskan, Dihari pertama ini, dari 400 peserta untuk sesi satu sampai empat belum ada yang melaporkan dirinya terpapar Covid-19.” Alhamdulillah untuk hari ini tidak ada yang dinyatakan positif, walaupun nanti ada yang suhu tubuhnya yang melebihi standar maka kita sudah menyiapkan tempat husus,”Terangnya.

Diketahui, dari 3678 orang pelamar yang dinyatakan lolos secara administrasi, sehingga saat ini dari pihak panitia akan membagi jadwal tersebut selama 10 hari, mulai dari tanggal 12 september 2021 sampai 22 September 2021.” Setiap harinya ada 4 sesi. Kecuali hari jum’at saja itu dua sesi karena disana hari pendek,”Pungkasnya.(E011).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here