Sebuah Truck Hantam Rumah Warga di Praya.

Sebuah Truck Hantam Rumah Warga di Praya.
Sebuah Truck warna biru Tengah parkir di depan sebuah rumah warga, di praya. Senin(2/8/21) Ampenanpost.com

Ampenanpost. Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) memang kerap kali terjadi, seperti di Jalan Umum Baypass Lingkungan Merang Baru, Kelurahan Prapen, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Senin (02/08/21) sekitar pukul 10.30 Wita.

Salah satu truk Ran HINO Truck DR 8843 TZ yang dikemudikan Haerul Fatoni,  28 tahun asal Dusun Siluman, Desa Dasan Baru,  Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah menabrak pembatas jalan. Selain menabrak pembatas jalan, truk itu menabrak teras rumah milik Hj. Rohati, 36 tahun warga Kelurahan Prapen, Kecamatan Praya dan warung milik Heri Dinata, 35 tahun asal Kelurahan Prapen, Kecamatan Praya, hingga berugaknya ikut tergusur. Akibatnya salah satu pelajar yaitu Taufikkurahman, 17 tahun asal Kelurahan Leneng, Kecamatan Praya ikut tertabrak.

Kasat lantas Polres Lombok Tengah, AKP Donny W Setiawan  menyampaikan Kecelakaan ini terjadi berawal dari kendaraan HINO Truck warna biru datang dari arah barat ke Timur kemudian sampai di TKP hilang kendali dan menabrak pembatas jalan, setelah itu kendaraan Truck terpental ke Utara jalan dan menabrak berugak yang terdapat pelajar sedang duduk di berugak tersebut. “Setelah itu  menabrak teras rumah dan warung serta  SPM Vespa DR 4748 BE yang dimiliki oleh Pemilik warung. Akibat dari terjadinya kecelakaan tersebut Pelajar yakni Taufikurrahman mengalami luka- luka dan dirawat di RSUD Praya,”  ungkap AKP Donny W Setiawan.

Sedangkan teras rumah, lanjut Donny berugak dan warung mengalami kerusakan material. Sempat terjadi cekcok antara ayah pengemudi dengan warga setempat, namun Beruntung pihak kepolisian langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP dan mencatat identitas yang terlibat kecelakaan tersebut.“Kita juga sudah mengamankan Barang Bukti (BB) beserta orang yang terlibat dalam kecelakaan itu,”tegasnya.(E011)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here