Kodim Loteng Lakukan Serbuan Vaksinasi Masal Hingga ke Wilayah Pedesaan.

Kodim Loteng Lakukan Serbuan Vaksinasi Masal Hingga Ke Wilayah Pedesaan
Seorang Pria Berbaju Putih yang Sedang Melakukan Vaksinasi, dan Aparat TNI AD yang Melakukan Penyuntikan Vaksin Terhadap Warga di Desa Penujak, Praya Barat, Lombok Tengah. Senin (9/8/21).

 

Ampenanpost.  Sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam penanggulangan Pandemi Covid-19, TNI-AD (Kodim 1620/Loteng) melakukan kegiatan ‘Serbuan Vaksin penanganan Covid-19 secara massal di wilayah Kodim 1620/Lombok Tengah‘, hingga sampai di tingkat Desa. Acara serbuan vaksinasi Vaksin Covid-19 ini digelar bagi masyarakat umum yang berada di wilayah Kecamatan Praya Barat, Desa Penujak dan sekitarnya. Kegiatan tersebut dipusatkan di Bale Kantor Desa penujak,Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah pada Senin (9/8/21), dengan menyasar sebanyak 500 orang penerima Vaksin.

Komando Distrik Militer (Kodim) 1620/Lombok Tengah, melaksanakan kegiatan ini dalam rangka mendukung dan mensukseskan program yang dicanangkan oleh pemerintah, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.Menyoroti dampak pandemi bagi masyarakat di Kabupaten Lombok Tengah, dan kasus Positif Covid-19 yang masih di temukan, Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP.,  menilai kondisi ini perlu mendapatan perhatian khusus.”Kegiatan ini untuk mendorong percepatan vaksinasi Vaksin Covid-19, sehingga dapat berkontribusi bagi Bangsa Indonesia agar segera bisa keluar dari pandemi Covid-19 yang terjadi,” ujar Dandim.

“Karenanya, ‘Serbuan Vaksinasi’ pada hari ini mengisyaratkan berbagai pesan penting. Bahwa upaya penanggulangan pandemi Covid-19 adalah tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, peran serta dukungan dan kontribusi segenap elemen masyarakat maupun para pemangku kepentingan sangat dibutuhkan,” ungkapnya.

Selain itu, Dandim juga menambahkan kegiatan serbuan vaksinasi ini juga menjadi bentuk sinergi dalam penanggulangan pandemi. Sebab hanya dengan kerja sama yang dilandasi oleh semangat gotong royong, jiwa solidaritas, dan kepedulian sosial yang tinggi, kita semua bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19.”Melalui agenda ini, mari kita bergotong royong saling mengingatkan pentingnya berpartisipasi mengikuti program vaksinasi untuk membangun kekebalan kelompok (herd immunity), memutus rantai penyebaran,
serta mengurangi resiko kematian akibat Covid-19,” katanya.

Selanjutnya orang nomor satu di Kodim 1620/Loteng itu mengapresiasi antusiasme masyarakat yang telah mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksinasi. Menurutnya, kesadaran dan partisipasi masyarakat mengikuti program vaksinasi ini sangat baik, karena mengingat masih ada sebagian masyarakat yang belum memahami dan bahkan menolak untuk divaksin.

Iapun menilai, Kesediaan masyarakat mengikuti program vaksinasi merupakan cerminan sikap bela negara. Sebab dengan langkah tersebut masyarakat tidak hanya melindungi diri, keluarga serta orang disekitarnya saja, namun pada akhirnya juga turut mencegah kehancuran bagi Bangsa dan Negara.”Sebagaimana yang ditunjukkan oleh TNI, dalam hal ini Kodim 1620/Loteng dan Dinas Kesehatan kabupaten pada hari ini, adalah wujud komitmen kebangsaan yang patut kita jadikan teladan,” tandasnya.(E011)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here