Keren! Mahasiswa KKN Tematik UNRAM 2021 Bentuk PIK-R.

Keren! Mahasiswa KKN Tematik UNRAM 2021 Bentuk PIK-R.
Mahasiswa KKN Tematik UNRAM 2021. Saat membentuk PIK-R di Desa Midang, Kecamatan Gunungsari. Beberapa waktu yang lalu.

Ampenanpost. Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Mataram 2021 yang dilaksanakan di Desa Midang, kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, mengangkat tema Pernikahan Dini. Sebanyak 15 mahasiswa di terjunkan dan melakukan kerja sama dengan pihak desa dalam Pembetukan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R).

Farhan Zulfikar ketua kelompok KKN kali ini menegaskan, program PIK-R merupakan wadah yang akan menampung dan melayani pertukaran informasi mengenai segala permasalahan yang dihadapi oleh remaja setempat, supaya segala permasalahan remaja dapat ditemukan solusinya.”Dengan adanya PIK-R para remaja dapat menjadi lebih produktif dan menjadikan PIK-R sebagai wadah bagi para remaja untuk berkembang dan menuangkan ide-ide yang kreatif”,Ucap Farhan. Kamis(5/8/21).

Tak hanya itu, Farhan juga mengatakan, Terutama dimasa pandemi saat ini, para remaja banyak mengalami kurangnya waktu produktif. Pasalnya, akibat kegiatan belajar yang semua dialihkan ke daring yang berdampak pada aktivitas para remaja yang menjadi terbatas. Oleh karena itu, pembentukan PIK-R ini sangat disambut baik oleh masyarakat terutama para remaja.”program seperti inilah yang akan menjadi solusi terhadap situasi saat ini, dan semoga apa yang kita terapkan hari ini bisa bermanfaat bagi para remaja setempat”,Terang Farhan.

Dalam proses pembentukan PIK-R, para mahasiswa juga melakukan  kerjasama dengan Pusat Informasi dan Konsling Mahasiswa (PIK-M) Universitas Mataram, dan Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Gunung Sari.

Sri Ayu Ningsih selaku ketua PLKB Gunung Sari sangat mendukung dan berterimakasih kepada mahasiswa yang telah membantu dalam pembentukan PIK-R, sri juga berharap PIK-R dapat membantu perkembangan remaja desa.”saya sangat berterima kasih kepada adik-adik mahasiswa Universitas Mataram (UNRAM) yang telah membantu dan berupaya menciptakan sebuah inovasi baru di desa ini, dan semoga apa yang kita tanam hari ini berbuah seperti apa yang kita inginkan”,Ujar Ibu ayu

Kegiatan tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, para Mahasiswa menghimbau supaya seluruh Remaja yang mengikuti acara tersebut menggunakan masker terlebih dahulu.(E011)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here