Heboh, Mobil Ambulance Salah Satu Anggota Dewan Loteng Dipakai Menjemput Jenazah Covid-19.

Heboh, Mobil Ambulance Salah Satu Anggota Dewan Loteng Dipakai Menjemput Jenazah Covid-19
Screenshot Dalam video yang diterima Ampenanpost. Terlihat dalam video tersebut, terpampang jelas poto serta nama lembaga salah satu anggota dewan Fraksi Golongan Karya (Golkar). Dari dapil 4 praya barat, praya barat daya, Lombok Tengah. Kamis (12/8/21).

 

Ampenanpost. Tak ada henti hentinya, terjadi kembali penjemputan paksa pasien Jenazah Covid-19 oleh sejumlah masyarakat Desa Penujak, kecamatan Praya Barat, kabupaten Lombok Tengah. Di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya Kamis (12/8/21).

Dalam kejadian tersebut, ada yang tak luput menjadi sorotan media ketika penjemputan Jenazah itu, yakni Mobil Ambulance yang dipakai warga dalam melakukan aksi penjemputan paksa waktu itu.

Dalam video yang diterima Ampenanpost. Terlihat dalam video tersebut, terpampang jelas poto serta nama lembaga salah satu anggota dewan Fraksi Golongan Karya (Golkar). Dari dapil 4 praya barat, praya barat daya, Lombok Tengah.

Sementara, menanggapi hal itu. Lalu Muhammad Ahyar anggota DPRD kabupaten Lombok Tengah dari partai Golkar atau anggota dewan yang di maksud. Saat dikonfirmasi Ampenanpost mengatakan, bahwa Mobil ambulance yang dipakai menjemput itu memang sudah lama dihibahkan kepada masyarakat yang membutuhkan, namun ia tidak mengetahui kalau mobil tersebut dipakai menjemput pasien Jenazah Covid-19.”Mengenai ambulan Nike memang di gunakan untuk semua masyarakat yang membutuhkan.terkait pasien yang covid saya tidak tahu Niki arik”,Pungkasnya.

Kemudian Ahyar menuturkan, mobil tersebut sudah sangat lama menjadi milik masyarakat, dan mobil itu diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan.”mobil itu sudah saya peruntukkan bagi masyarakat umum, dan siapapun yang mau pakai mobil itu, samapai koncinya aja saya tidak pernah pegang, kita taruh di sana”,Ucapnya sembari menunjuk gudang mobil tersebut.

Diketahui, Pasien yang dijemput dalam aksi tersebut atas nama Sumiati (47), asal Dusun karang Daye, Desa Penujak. Pasien masuk rumah sakit pada tanggal 8 agustus lalu, rujukkan dari Puskesmas Penujak dengan komorbid kencing manis. Pasien dinyatakan positif covid pada tanggal 9 agustus, 2021 setelah dilakukan swab PCR oleh Tenaga kesehatan (Nakes) RSUD Praya. Kemudian pasien meninggal pada tanggal 12, agustus, 2021. Dengan katagori penyakit, penyakit khusus, dan penyakit menular (Covid-19).(E011)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here