Ading Walet Grup Menyiapkan Tempat Isoman Secara Merdeka.

Ading Walet Grup Menyiapkan Tempat Isoman Secara Merdeka.
Pendiri Kampung Walet Nusa TenggaraBarat. Sekaligus Direktur Utama PT Ammar Sasambo Internasional, Lalu Ading Buntaran. Ampenanpost minggu (8/8/21).

Ampenanpost. Berbagai cara Mengekspresikan hari jadinya bangsa indonesia. Atau menyambut hari kemerdekaan. Kampung Walet Lombok di Desa Kateng, Lombok Tengah menunjukan kepedulian dalam penanganan Covid-19 di daerah Nusa Tenggara Barat (NTB). Pusat produksi sarang burung walet ini membuka program Isolasi Mandiri (Isoman) Secara merdeka bagi masyarakat yang terpapar Covid-19.

Hal tersebut dilakukan dengan memberikan kemerdekaan kepada masyarakat yang terpapar Covid-19, dalam isolasi tersebut nantinya, pihak Ading Walet Grup akan menyiapkan segala kebutuhan. Mulai dari tempat tidur, makanan, minuman, hingga olahan lain yang terbuat dari sarang walet.”InshaAllah kami menawarkan lokasi kami sebagai tempat Isolasi Mandiri bagi masyarakat yang divonis positif Covid-19.dan kami sudah menyiapkan segala kebutuhannya,” ucap pendiri Kampung Walet yang juga Direktur Utama PT Ammar Sasambo Internasional, Lalu Ading Buntaran kepada Ampenanpost saat ditemui di kediamannya. Minggu (8/8/21)

Pria yang akrab disapa Miq Ading ini menjelaskan, program Isoman dilakukan demi menjawab keresahan dan kegundahan masyarakat, terutama mereka yang telah dinyatakan positif Covid-19.” selama Isoman di Kampung Walet, masyarakat juga akan mendapatkan terapi herbal melalui asupan makanan dan minuman produk turunan Sarang Burung Walet. Mualai dari nasi walet, kopi walet, bubur walet, dan juga beberapa olahan sarang walet lainnya, “, Tutur Miq Ading.

Tak tanggung-tanggung. Sultan Walet NTB itu juga menuturkan, Produk herbal berbahan Sarang Burung Walet sudah terkenal di penjuru dunia, sebagai salah satu asupan herbal berkhasiat termasuk untuk meningkatkan imunitas tubuh.”InshaAllah dengan ridho Allah SWT, masyarakat yang isoman dan mendapat terapi herbal bisa segera pulih. Kita sama-sama membantu pemerintah memberikan solusi untuk melewati pandemi Covid-19 ini,” kata Miq Ading.

Pria kelahiran kateng itu juga mengatakan, program Isoman Kampung Walet dalam rangaka menyambut hari kemerdekaan itu, sudah mulai dibuka sejak beberapa minggu yang lalu. Bagi masyarakat di Kota Mataram dan Lombok pada umumnya bisa mendatangi Kampung Walet di Desa Kateng, Lombok Tengah, jika ingin mengikuti program isoman ini.”Kita sudah siapkan beberapa kamar untuk isoman di Kampung Walet. Selain itu terapi herbal juga disiapkan. Ini khususnya bagi masyarakat terpapar Covid-19 dengan gejala ringan,”Pungkasnya.

Menurutnya, program ini juga dilakukan untuk membantu pemerintah di saat kapasitas ruang rawat isolasi bagi pasien Covid-19 di rumah sakit yang ada mulai terbatas.(E011).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here