Viral. Video Goyang dan Joget Sejumlah Siswa SMAN 1 Jonggat Tanpa Prokes.

Viral. Video Goyang dan Joget Sejumlah Siswa SMAN 1 Jonggat Tanpa Prokes
Sejumlah Siswa SMAN 1 Jonggat, saat menggelar Acara Perpisahan Kelulusan, bertempat di halaman sekolah. Pada minggu(4/7/21).

Ampenanpost. Video Goyang dan Joget penggelaran acara perpisahan Siswa-siswi SMAN 1Jonggat Lombok Tengah. Menuai berbagai keritikan. Bagaimana tidak, Pasalanya perayaan pesta yang di iringi oleh musik DJ itu digelar disaat maraknya kasus pandemi Covid-19.

Diketahui kejadian tersebut bertempat dihalaman SMA Negri 1 Jonggat pada hari minggu,4,juli,2021.

Ironisnya sejumlah Siswa-siswi itu bergoyang dan berjoget sambil diiringi mancuran air pemadam kebakaran tanpa menerapkan protokol kesehatan (prokes), dalam video yang berdurasi lebih satu menit tersebut diunggah melalui akun instagram @anjanibarbie_. Kini mendadak viral di berbagai kalangan masyarakat Lombok Tengah.

Salah satu tokoh pemuda kecamatan jonggat Lalu Subadri mengatakan dirinya sangat menyayangkan kejadian tersebut, bagaimana tidak, dengan kondisi pandemi yang semakin menggila ternyata masih ada kepala sekolah yang membiarkan siswanya untuk melakukan hal yang tidak mendidik itu.” Kami sangat sayangkan kepala sekolah SMA Negri 1 Jonggat yang membuat acara kelulusan dengan menggelarkan pesta dan menghadirkan DJ di halaman sekolah”,Ungkap Subadri kepada Ampenanpost selasa(6/7/21).

Kemudian wakil ketua Hukum dan HAM FAKTA RI itu juga meminta kepada satuan tugas Covid-19 Lombok Tengah untuk bersikap tegas kepada oknum kepala sokaloh tersebut.”Untuk itu kami minta satgas covid 19 dan Aparat Penegak Hukum (APH) tindak tegas oknum kepala sekolah, Bila perlu segera untuk dipecat”,Kata Subadri.

Saat yang beda. Kepala Sektor kecamatan Jonggat Iptu. Bambang Sutrisno saat diminta keterangnya mengatakan tidak mengetahui kejadian tersebut, menurutnya acara tersebut tidak pernah diberikan izin oleh pihaknya, kemudian saat ditanya langkah yang akan diambil oleh pihak kepolisian akan tegas, akan segera memanggil kepala sekolah tersebut.”kita akan panggil untuk kelarifikasi masalah ini”,Beber Kapolsek Jonggat.

Sedangkan Kepala sekolah SMAN 1 Jonggat Dr. Dian Iskandar Jaelani saat coba untuk ditemui di kantornya namun tidak berada ditempat. Sampai berita ini dimuat kepala sekolah belum bisa memberikan keterangannya.AP(E011)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here