Sabar!! Vaksin di Lombok Tengah Masih Kosong

Vaksin
Vaksin Moderna telah mendapat izin BPOM untuk digunakan di Indonesia dalam program vaksinasi pemerintah. Efikasi vaksin Moderna ini capai 94,1 persen.(SHUTTERSTOCK/oasisamuel)

Ampenanpost. Peminat Vaksin Covid-19 semakin meningkat, mengingat banyaknya instansi saat ini membuat kebijakan di haruskan menyertakan sertifikat vaksin jika sedang berurusan di kantor tersebut. Nanun hal itu terkendala dengan kosongnya stok vaksin untuk lombok Tengah minggu minggu ini, seluruh Puskesmas se Lombok Tengah mengalami kesamaan.

kosongannya vaksin saat ini, tentu berefek kepada masyarakat yang hendak bertujuan keluar daerah. Salah satunya L Rijallul Hadi pria asal desa kateng ini terpaksa mengurungkan niat keberangakatannya minggu ini, Rizal hendak melanjutkan studynya ke jogja, namun Rizal terkendala dirinya belum menerima vaksin.”Sudah berapa puskesmas yang saya datangi, tapi semuanya kosong bro”,Ucap Rizal kepada Ampenanpost. Jum’at,(16/7/21)

Kosongnya stok vaksin tersebut dibenarkan oleh Hafsah Widiayanti, Skm kepala Puskesmas Punyung. Hafsah mengaku Sejak hari rabo,14,juli,2021. Kemarin, stok vaksin untuk Puskesmas punyung ludes terpakai, mengingat antusias masyarakat saat ini sudah meningkat terlebih lebih dalam keadaan kebijakan PPKM saat ini.”stok vaksin di puskesmas punyung saat ini masih kosong”,Ungkapnya kepada Ampenanpost saat diminta keterangannya melalui Whatsapp.

Hafsah juga menuturkan, stok vaksin untuk seluruh Puskesmas di lombok tengah mengalami hal yang sama.”sama semua, lagi kosong”,Lanjutnya.

Senada dengan Mardi kepala Puskesmas Batujai mengalamai hal yang sama pula, namun pihaknya masih mencari informasi ke dinas kesehatan Lombok Tengah terkait kapan vaksin akan datang kemabli. “Kita masih cari info ke Dikes”,Tutupnya singkat.

Sedangkan Plt Kepala Dinas kesehatan Lombok Tengah saat diminta Konfirmasi melalui whatsapp terkait kosongnya stok vaksin di seluruh Puskesmas loteng saat ini, belum bisa memberikan keterangannya. Sampai berita ini dimuat.(E011)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here